Peserta Pelatihan Jurnalistik Korem 162/WB Kunjungi Redaksi Suara NTB dan RRI Mataram

Sebarkan:

Mataram, KA.

Para peserta pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan Korem 162/WB hari ini berkunjung ke Kantor Redaksi Harian Suara NTB jalan Bangau nomor 15 dan RRI Mataram jalan Langko nomor 83 Kota Mataram, Rabu (25/8/2021). 


Para peserta pelatihan dipimpin Pgs. Kapenrem 162/WB Kapten Inf Asep Okinawa disambut antusias baik di kantor Redaksi Suara NTB oleh Penanggung Jawab Harian H. Agus Talino didampingi Redaktur Pelaksana Desak Raka Akryani, maupun di RRI Mataram oleh Kepala Bidang Penyiaran Haeril Maddipuneng, Kabid Pemberitaan Nasrudin dan Kabid TMB Hartono.

Pgs. Kepala Penerangan Korem 162/WB Kapten Inf Asep Okinawa di Kantor RRI Mataram mengatakan kunjungan tersebut dilakukan untuk memberikan gambaran secara langsung tentang kegiatan jurnalistik baik media cetak maupun media elektronik terutama siaran radio.

"Kunjungan ini sengaja dilakukan untuk memberikan gambaran dan pengetahuan tentang tehnik penulisan berita ataupun naskah siaran radio kepada peserta pelatihan," ujarnya.

Ia juga berharap agar para peserta mampu menyerap pengalaman para senior di bidang jurnalistik baik di Suara NTB maupun RRI Mataram.

Terlihat di Kantor Redaksi Harian Suara NTB, para peserta pelatihan jurnalistik yang terdiri dari perwakilan masing-masing Kodim jajaran Korem 162/WB ini mendapat penjelasan dari H. Agus Talino tentang proses penerbitan berita dalam koran Suara NTB mulai dari mencari berita yang bagus dan akurat, penulisan, rapat redaksi hingga diterbitkannya berita.(KA-04)


Sedangkan di Kantor RRI Mataram, menerima penjelasan dari Kepala Bidang Pemberitaan maupun Kepala Bidang Penyiaran bahwa dalam menyampaikan berita atau informasi kepada masyarakat harus memperhatikan kelayakan berita mengingat RRI merupakan salah satu media milik negara harus mampu memberikan edukasi dan informasi yang akurat demi terciptanya daerah yang kondusif.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini