Gubernur, Kapolda dan Danrem Tinjau Vaksinasi Presisi Merdeka Goes To Campus di UTS

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Vaksinasi Presisi Merdeka Goes To Campus digelar di Auditorium Universitas Teknologi Sumbawa, Kamis (19/08/2021).

Kegiatan  vaksinasi tahap pertama bagi ratusan mahasiswa tersebut dihadiri langsung Gubernur NTB, DR Zulkieflimansyah, Kapolda NTB, Irjen Polisi M Iqbal dan Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Bupati Sumbawa Drs Mahmud Abdullah dan ketua DPRD Sumbawa A.Rafik serta segenap anggota Forkopimda dan Rektor UTS.

Gubernur NTB dalam kesempatan tersebut mengatakan, pentingnya vaksinasi diberikan kepada mahasiswa sebagai calon generasi bangsa, agar terciptanya kesinambungan generasi pembangunan dalam hal kesehatan.

"Melului vaksinasi  ini nantinya para mahasiswa ditengah masyarakat bisa memberikan pemahaman akan pentingnya kesehatan bagi masyarakat luas serta menepis isu hoax terkait vaksinasi  yang sempat berkembang," ungkap Gubernur.

Seperti diketahui, pemerintah pusat dalam waktu dekat juga akan memberikan tambahan vaksin kurang lebih sekitar 20 ribu vaksin dari OJK.

Dengan jumlah tersebut maka proses vaksin di Kabupaten Sumbawa bisa lebih masif dari sebelum-sebelumnya.

"Karena itu keberadaan mahasiswa ditengah masyarakat hingga ke level desa bisa melakukan sosialisasi akan pentingnya vaksin ini," cetusnya.

Sementara itu Kapolda NTB Irjen Pol M.Iqbal S.I.K, S.H menambahkan, upaya vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah dari level atas hingga ke desa-desa sangat penting.

Untuk itu,  diperlukan upaya bersama  dalam memerangi pandemi Covid 19 ini, demikian juga upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah provinsi dan kabupaten agar dapat juga dilaksanakan oleh pemerintah ditingkat kecamatan dan desa.

"Hal ini penting agar pandemi ini bisa kita atasi dengan segera," ujar Kapolda.

Menurut  Kapolda , vaksin yang diberikan pemerintah tidak lain yakni untuk membentu kekebalan tubuh dalam menagkal masuknya virus, demikian juga acara vaksinasi yang dilakukan hari ini bukanlah yang pertama kali ini.

"Namun akan ada acara besar-besaran vaksi yang akan dilakukan kedepan bagi semua pihak ditengah masyarakat sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warganya, " tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Danrem Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

Dikatakan, pentingnya vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah di masa pandemi ini khususnya di wilayah NTB ini, karena akan banyak agenda besar pemerintah seperti ajang Moto GP, Super bike dan banyak lainnya, wajar jika NTB mendappat porsi vaksinasi massal dari pemerintah pusat.

Kepada  masyarakat dan mahasiswa yang saat ini mendapat vaksinasi, agar dimanfaatkan sebaik mungkin kesempatan tersebut.

Danrem juga menitip harapan kepada mahasiswa agar nantinya bisa memberikan contoh kepada masyarakat luas betapa pentingnya upaya vaksinasi atau penanggulangan pandemi Covid 19 yang sedang gencar dilakukan oleh pemerintah saat ini.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini