Nekat Rampas HP Bocah, Dua Pemuda Pengangguran Diringkus Polisi

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA. 

Tim Puma Polres Sumbawa, meringkus dua orang pemuda berinisial KR dan AD, Kamis (15/7) sore. Pemuda berstatus pengangguran dan mahasiswa ini diringkus, karena diduga kuat merampas handphone milik seorang bocah beberapa waktu lalu.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK. MH., melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos. menuturkan, kasus pencurian dengan kekerasan (curas) ini terjadi 6 Juli lalu, sekitar pukul 19.30 Wita  di Desa Nijang, Kecamatan Unter Iwes. 

“Kasus ini dilaporkan oleh Dedi Firmansyah, warga Desa Nijang,” ujar Sumardi.

Saat itu, anak pelapor sedang bermain handphone di pinggir jalan di luar rumahnya. Kemudian, datang dua orang terduga pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor. Salah seorang diantaranya kemudian merampas handphone milik anak pelapor.

Kemudian, anak pelapor yang ketakutan, melaporkan kejadian ini kepada pelapor. Langsung saja pelapor keluar rumah untuk mencari kedua orang tersebut. Namun, keduanya sudah kabur meninggalkan lokasi. Atas kejadian ini, pelapor mengalami kerugian sekitar Rp 1,8 juta. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polres Sumbawa dan dibukukan dengan nomor LP/362/VII/2021/NTB/Res Sumbawa.

Atas laporan itu, lanjut Sumardi, Tim Puma kemudian melakukan penyelidikan. Setelah beberapa lama, akhirnya jejak terduga pelaku diketahui. Tim Puma juga berhasil mengantongi identitas terduga pelaku. Langsung saja Tim melakukan penangkapan terhadap KR dan AD di Desa Langam, Kecamatan Lopok. Saat dilakukan penangkapan, keduanya sedang berada di rumahnya masing-masing dan tidak melakukan perlawanan.

 “Atas kejadian tersebut, terduga pelaku beserta barang bukti dibawa. Guna diamankan ke Satuan Reskrim Polres Sumbawa, untuk ditindak lanjuti,” tutupnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini