Dilantik Jadi Ketum PD NWDI Sumbawa Jamaluddin Malady Usung 4 Misi Besar

Sebarkan:

 


Sumbawa Besar, KA.

Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) Pengurus Daerah Nadhlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI)  Kabupaten Sumbawa Massa Khidmat 2021-2026 berlangsung dengan lancar di Sernu Raya Hotel, Kamis (1/07/2021) dengan menerapkan protokel kesehatan Covid-19 dengan ketat. 

Pelantikan pertama Kali Nahdlatul Wathon Diniyah Islam (NWDI) Kabupaten Sumbawa, menyongsong empat Misi Besar yaitu Bidang Dakwah, Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi dan bidang Sosial Budaya

Ketua Umum NWDI Kabupaten Sumbawa Jamaluddin Malady, S. Sos., MT mengatakan bahwa, misi Besar dalam periode kepengurusan dirinya akan menjalankan empat Misi Besar NWDI.

" Empat misi tersebut diantaranya Dakwah, Pendidikan, Ekonomi Ummat dan Sosial Budaya,"  ungkapnya kepada awak media saat ditemui usai pelantikan,  Senin (1/7) di Ballroom Hotel Sernu Raya. 

Dikatakan,  di sumbawa ada pesantren Al-Majdiyah milik NWDI Satu-satunya yang mempelajari kitab Kuning, kita punya guru yang paham kitab Kuning.

Bahkan tradisi hiziban akan dirutinkan. Dimana awalnya seputar kota melainkan di Kecamatan bahkan ke setiap desa-desa se-kabupaten Sumbawa guna menyiarkan. "Bahkan do'a-doa di Hiziban itu sangat luar biasa yang dibuat oleh maulana Syekh TGKH. Muhammad Zaenuddin Abdul Majid (Pahlawan Nasional, red)," terangnya.

Dalam bidang Ekonomi kedepan NWDI juga akan ber-MOU dengan ritel arus Foundation akan dilakukan pembangunan gerai atau ritel di kecamatan yang berbasis syariah. Sedangkan pada aspek sosial.

" NWDI juga  akan mendirikan Yayasan Panti Asuhan serta berkolaborasi dengan Ormas seperti NU, Muhammadiyah, NW, dan yang Lainnya." cetus Jamal, sapaan akrabnya pejabat Low Profile ini. 

Untuk itu, sambungnya, NWDI Sumbawa siap bersinergi dengan pemerintah kabupaten Sumbawa bersama Ormas keagamaan dalam mewujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeradaban.

"Sebab pemerintah untuk melakukannya sendiri itu tidak cukup. Tentu harus dibantu oleh Ormas islam yakni NWDI dan Insan Media juga yang memberikan informasi kepada masyarakat," tutupnya.

Turut hadir pada kegiataan tersebut,  Ro'is Am Dewan Muhtasar PB NWDI TGH. M. Yusuf Makmum, Ketua Umum Wilayah PW NWDI NTB TGH. Mahalil Fikry, Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, M.Pd, Forkopimda Sumbawa, PCNU Kabupaten Sumbawa, DPD Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa, Pemuda Muhammadiyah, GP Ansor Sumbawa, Pemuda NWDI Kabupaten Sumbawa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Jajaran Pengurus PB NWDI & Pengurus PW NWDI NTB. (KA-01)




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini