Evaluasi Kinerja Tim Penanganan Covid 19, Segera Dibahas di Pansus DPRD Sumbawa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Tim Pansus DPRD Sumbawa dalam waktu dekat akan  berkoordinasi dengan para pihak yang terlibat dalam Tim penaganan dan pencegahan Covid 19  di Kabupaten Sumbawa.

Penegasan itu dilontarkan Wakil Ketua III DPRD Sumbawa Nanang Nasiruddin S.Ap yang juga koordinator Komisi IV yang membidangi masalah kesehatan, pendidikan dan ketenagakerjaan di DPRD Sumbawa.

Menurut nanang Sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Kamis (20/05/2021), pansus DPRD Sumbawa yang telah terbentuk ini nantinya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan dinas atau instansi serta pihak-pihak terkait lainnya yang tergabung dalam Tim Satgas penaggulangan Covid 19 Kabupaten Sumbawa.

"Dimana  masing-masing pihak akan diundang untuk membahas masalah penanganan Covid yang telah dilakukan," ungkap Nanang.

Dalam rapat pansus dengan para pihak, nantinya, lanjut Nanang, pihak DPRD Sumbawa sudah tentu akan ingin mengetahui sejauh mana kinerja yang telah dilakukan oleh Tim satgas penaggulangan covid 19 di seluruh wilayah kabupaten sumbawa, termasung pengunaan anggaran covid 19.

“Intinya pansus DPRD Sumbawa bukan untuk menacari celah ataupun kesalahan, melainkan untuk mengetahui sejauh mana kinerja Tim Satgas Pananggulangan Covid-19 telah menjalankan kerjanya. Apa-apa saja yang menjadi kendala di lapangan hingga masukan apa-apa saja yang perlu dievalusi untuk kedepannya dalam hal penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa," beber Nanang.

Menurutnya, ada banyak hal yang bisa dibahas terkait penaggulangan Covid 19 di Kabupaten Sumbawa kedepannya di dalam pansus nanti, termasuk optimalisasi keberadaan puskesmas yang telah menerapkan rawat inap untuk pasien Covid-19 di masing-masing kecamatan, serta apa-apa saja fasilitas penunjang hingga pengunaan anggaran penaggulangan covid apakah sudah tepat sasaran dan tepat peruntukannya. Sudah tentu Tim Satgas penaggulangan Covid 19 yang lebih detail akan menerangkannya nanti di pansus. Akan banyak Dinas / Instansi serta pihak-pihak terkait lainnya akan hadir dalam pansus nanti," cetusnya.

Karenanya, ia berharap nantinya semua pihak dapat mengutarakan apa-apa saja yang menjadi kendala ditingkat lapangan maupun sebaliknya apa saja kebutuhan yang perlu mendapat perhatian pemerintah, “ Insya Allah dalam waktu dekat atau paling lambat awal bulan Juni pansus sudah bisa bekerja," tutup Nanang.(KA-01)









Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini