Ditinggal ke Ladang, Rumah Warga Rhee Nyaris Ludes Terbakar

Sebarkan:

 Sumbawa Besar, KA.

Sebuah rumah di RT 11 RW 04 Dusun Poto Pedu Desa Rhee Kecamatan Rhee milik I Wayan Sulastri nyaris ludes terbakar, Rabu (19/05/2021 pukul 11.00 Wita.

“Saat kejadian, keadaan rumah sedang kosong karena ditinggal pemiliknya ke ladang” ungkap Kapolsek Rhee Ipda Mochamad Ramdhani, S.Tr.K. saat di konfirmasi usai membantu proses pemadaman api.


Berdasarkan keterangan saksi-saksi, terang Kapolsek,  peristiwa kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu tetangga bernama I Kadek Sunarna yang melihat asap hitam yang keluar dari dalam rumah. Kemudian dia mencoba masuk ke dalam rumah untuk mengecek, setelah berada didalam rumah Kadek Sunarna melihat sumber api berasal dari sebuah kasur dalam kamar pemilik rumah yang terbakar. 

Mengetahui kejadian tersebut, kemudian bersama warga sekitar secara bergotong – royong berupaya melakukan pemadaman api dengan menggunakan air. Selang beberapa saat kemudian, petugas pemadam kebakaran kemudian tiba dilokasi dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.50 wita.

Kapolsek Rhee mengatakan, dugaan sementara, sumber api berasal dari sisa pembakaran dupa persembahyangan yang dilakukan di dalam kamar pemilik rumah yang kemudian jatuh di kasur tempat tidur.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir sekitar Rp 50 juta," tukas Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Rhee juga menghimbau masyarakat sekitar agar lebih berhati-hati dan tidak lalai saat meninggalkan rumah guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini