Hari Pertama Ramadhan, Barang Titipan di Lapas Sumbawa Melonjak Drastis

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Petugas layanan penitipan barang pada Unit Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSP) Lapas Sumbawa Besar, Selasa (13/04/2021) nampaknya bekerja ekstra. Pasalnya keluarga warga binaan yang hendak menitipkan barang pada hari pertama puasa ini meningkat tajam.

Lonjakan volume barang titipan yang di dominasi oleh makanan tersebut cukup dimaklumi mengingat keluarga warga binaan tentunya menghendaki sanak familinya untuk bisa menikmati hidangan berbuka puasa yang sama dengan yang disediakan dirumah.

Dari pantauan media,  lonjakan tersebut lebih dari 100% jika dibandingkan dengan hari-hari biasa. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat sampai di penghujung ramadhan.

Pihak Lapas Sumbawa Besar sendiri telah mengantisipasi hal ini sejak jauh-jauh hari, dengan menyiagakan personil tambahan untuk melayani masyarakat yang datang.

Mekanisme pemeriksaan barang titipan pun tetap dilaksanakan sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku, sehingga dapat menutup celah momentum ini disalah gunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini