Gubernur NTB Lantik H. Mo-Novi Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa

Sebarkan:

Mataram, KA.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, secara resmi melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa terpilih, Senin pagi, (26/04/2021) di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB.

Pelantikan tersebut turut dihadiri anggota Forkopimda Provinsi NTB dan Kabupaten Sumbawa juga para Kepala Daerah se Provinsi NTB.


Drs. H. Mahmud Abdullah-Dewi Noviany, S.Pd,. M.Pd,. (Mo-Novi) dikukuhkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa setelah memenangi Pilkada serentak tahun 2020 yang digelar Desember lalu dengan mengusung visi “Sumbawa Gemilang Yang Berkeadaban”, keduanya akan memimpin Kabupaten Sumbawa hingga tahun 2026 mendatang.

Gubernur NTB dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa yang akhirnya bisa dilantik hari ini. 

Ia pun berpesan agar keduanya dapat melanjutkan kerja keras bupati sebelumnya, terutama dalam hal penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

“Tangani pandemi ini dengan serius, jangan anggap enteng,” ungkap Gubernur.

Namun demikian, ungkapnya, kerja keras dan keseriusan dalam menangani Covid-19 jangan sampai melupakan aspek-aspek lain, seperti aspek ekonomi.

“Mengendalikan Covid-19 adalah satu sisi, tetapi menggerakkan ekonomi, investasi, dan menekan permasalahan sosial adalah sisi yang lain. Artinya, keduanya harus seirama,” cetus Gubernur.

Selain itu, berkenaan dengan tugas besar yang akan dijalani Mo’-Novi dalam membangun Kabupaten Sumbawa, Gubernur meminta keduanya mulai melakukan sinergi dan dapat merangkul semua pihak, tak terkecuali rival politik ketika bertarung pada Pilkada tahun 2020 lalu.

“Usia kekuasaan ada batasnya, tetapi usia persahabatan dan persaudaraan akan langgeng selamanya,” pungkas Gubernur.(KA/**)


















Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini