Kejari Sumbawa Canangkan Zona Integritas Menuju WBK-WBBM

Sebarkan:

 


Sumbawa Besar, KA.K

Kejaksaan Negeri Sumbawa, melaksanakan  Telah Pencanangan Menuju Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK dan WBBM) Tahun 2021, di halaman kantor Manggis 7, Kamis (25/03/2021). 


Acara ini dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Su mbawa, Dr. Adung Sutranggono, S.H.M.Hum itu, diikuti oleh seluruh Kasi, Kasubagbin, Kasubsi, Jaksa Fungsional, Serta Para Staff dan Pegawai Pada Kejaksaan Negeri Sumbawa. 

Kegiatan Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM kali ini diawali dengan pembacaan Ikrar Zona Integritas WBK dan WBBM. 


Dilanjutkan dengan  sambutan Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa, Dr.Adung Sutranggono, S.H.M.Hum selaku Inspektur Upacara. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan PIN WBK dan WBBM secara simbolik, dalam hal ini adalah perwakilan dari Agent of Change Zona Integritas WBK dan WBBM. 

Setelah itu dilakukan Penandatanganan Komitmen Bersama Zona Integritas WBK dan WBBM, diawali oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa, lalu dilanjutkan oleh para Kasi, Kasubagbin, Kasubsi, Jaksa Fungsional serta seluruh Staff pada Kejaksaan Negeri Sumbawa lalu diakhiri dengan sesi foto bersama serta pelepasan balon ke udara. Tidak lupa sebagai pemicu semangat Menuju Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM, seluruh pegawai pada Kejaksaan Negeri Sumbawa megucapkan yel-yel yang dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa. Begitu juga di masa pandemi Covid-19 ini, pelaksanaan Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM tetap mengacu pada  protokol kesehatan Covid-19. 

Kajari Sumbawa DR Adung Sutranggono SH.MHum, menjelaskan, pembangunan Zona Integritas ini sendiri dianggap sebagai role model Reformasi Birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas.

"Dalam arti lain bahwa Zona Intergritas/Wilayah Bebas Korupsi merupakan miniatur dari Reformasi Birokrasi," cetus Kajari.

Dijelaskan, Model Reformasi Birokrasi yakni satuan kerja yang telah layak ditetapkan menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) ataupun Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). 

Adapun pengertian Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik;

Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi yang selanjutnya disingkat Menuju WBK adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja/kawasan yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.(KA-01)

Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang selanjutnya disingkat Menuju WBBM adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja/kawasan yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik;


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini