Diduga Terlibat Prostitusi, 5 Wanita dan Seorang Pria Diamankan Pol PP

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Sebanyak lima orang wanita dan seorang pria diamankan Satpol PP  di sebuah kos kosan dibelakang Alfamart, depan Terminal Sumir Payung Desa Karang Dima, Jumat malam (26/03/2021).

Kasat Pol PP Sumbawa H. Sahabuddin ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu.

Dijelaskan Kasat, menindak lanjuti laporan masyarakat desa Karang Dima kecamatan Labuhan Badas,  Jum'at malam, pukul 21.40 wita  patroli regu II Satpol-PP yang dipimpin oleh kasi Opdal Mukhtamarwan, S. PT, kasi kerjasama Sukrianto, S. AP dan danru patroli regu II Mulya Pranata, S. AP beserta anggota bekerja sama dengan Camat Badas dalam hal ini diwakili oleh kasi Trantib), Kades Karang Dima, Kadus Sumer Payung, Ketua Rw 06 Karang Dima, telah mengamankan lima orang wanita, berinisial RM, HD, RS, ST, FN dan seorang pria berusia lanjut yakni RB.

"Mereka diamankan di sebuah kos kosam di Belakang Alfamart depan Terminal Sumir Payung," ungkap Kasat.

Menurut warga, lanjut Kasat, kos kosan tersebut dicurigai sebagai lokasi praktik Prostitusi terselubung. 

Hal itu terbukti dari pengakuan salah seorang dari mereka kepada petugas, bahwa mereka baru saja selesai melakukan hubungan suami istri.

"Saat kami gerebek  si wanita  belum sempat mengenakan pakaian bagian bawah (cuma pake baju kaos)," tukasnya.

Sedangkan dua wanita lainnya sedang nongkrong di depan kamar dan diduga sedang menunggu pelanggan dan dua orang lainnya lagi sedang berada di warung kopi depan terminal yang ditengarai merupakan tempat transaksi sebelum melanjutkan ke adegan lebih lanjut di dalam kamar kos

"Setelah diambil data dan keterangannya mereka  selanjutny diserahkan kepada kasi Penyidikan dan Penyelidikan (PPNS Satpol-pp) Imron, SE guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dan sampai saat ini sedang diperiksa oleh penyidik," tandas Kasat.

Dalam penertiban kali ini, ungkap Kasat, pihaknya  bekerja sama dengan pemerintah Desa Karang Dimana, yakni  Kades Ibrahim Besari, beserta Kadus Sumer Payung, serta ketua RW 06 Karang Dima dan sejumlah warga yang merasa terusik akibat aktivitas mereka dan  turun langsung ke lapangan bersama petugas.

"Keikutsertaan Kades, Kadus, hingga Ketua RT dan warga setempat  sangat membantu suksesnya kegiatan malam ini, untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada kades beserta jajarannya," pungkasnya.(KA-04)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini