Colok Gunting ke Stop Kontak, Balita Ini Meninggal Tersengat Listrik

Sebarkan:

Lombok Tengah, KA.

Seorang balita Ali Islam (3) asal Desa Kelebuh, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah, meninggal dunia tersengat listrik setelah memasukkan gunting kedalam lubang stop kontak.

“Anak 3 tahun itu dilaporkan memasukkan gunting kedalam stop kontak dan langsung tersetrum listrik” kata Kapolsek Praya Tengah IPDA Geger Surenggana

Geger menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Senin (22/3) sekitar pukul 13.00 wita. Balita tersebut pertama kali ditemukan oleh ibunya, Enim (35) dalam keadaan terbujur kaku sambil memegang gunting yang dimasukkannya ke dalam lubang stop kontak dilantai rumahnya.

“Korban ditemukan dalam keadaan terbujur kaku oleh ibunya,” jelasnya.

Lanjutnya, melihat kejadian itu ayah korban Salam (60) langsung memutus arus listrik dengan mematikan meteran listrik. Kemudian barulah korban langsung dilarikan ke Puskesmas Batunyala.

“Namun balita malang tersebut, dinyatakan meninggal oleh petugas puskesmas,” ucap Geger.

Mendapat laporan peristiwa itu, personil Polsek Praya Tengah, Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat langsung menuju lokasi kejadian untuk mengecek tempat kejadian perkara.

“Kedua orang tua korban menyampaikan ikhlas dan menerima musibah tersebut serta menolak untuk dilakukannya autopsi,” tambah Kapolsek.

Dalam kesempatan itu, kapolsek mengajak kepada para orang tua agar lebih ketat mengawasi aktivitas anak-anaknya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini