Usai Dilantik, Wabup KSB Sampaikan Terimakasih

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Enam dari tujuh pasangan Bupati dan Wali Kota di Provinsi NTB resmi dilantik, Jumat (26/2/21) di gedung Graha Bhakti Praja Komplek Kantor Gubernur.  Usai melantik yang ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan Pakta Integritas serta penyematan lencana jabatan, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, menyampaikan banyak pesan, salah satunya agar kepala daerah  bisa membawa kemajuan di daerahnya masing - masing. 

" Seluruh kepala daerah yang dilantik hari ini sudah sangat berpengalaman. Dengan pengalaman itu pasangan Bupati dan Walikota terpilih dapat menjadikan daerah masing-masing menjadi lebih baik," ungkap Gubernur. 

Ia berpesan semoga bisa amanah. Jabatan yang sangat berat ini tidak akan mampu diemban tanpa adanya dukungan penuh dari seluruh masyarakat. 

" Sehingga dalam menjalankannya, diperlukan  saran dan kritik untuk kebaikan, dan dapat  membawa kemajuan yang lebih baik dari kabupaten atau kota yang dipimpin," cetusnya. 

Proses pelantikan berjalan aman dan lancar. Sebagaimana Surat edaran Mendagri, undangan dibatasi hanya 25 orang diantaranya kepala daerah/Wakil Kepala Daerah yang dilantik, keluarga inti (suami/istri dan anak), kelengkapan acara, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dengan memperhatikan physical distancing dan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syafuddin, ST, saat dikonfirmasi  mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin kembali  Sumbawa Barat hingga 5 tahun kedepan.  Ia menegaskan jabatan yang diemban merupakan amanah yang tidak boleh disia-siakan.

" Jabatan yang diamanatkan ini akan menjadi ladang amal ibadah, pintu pembuka syurga, dan menjadi kesempatan untuk berbuat baik terhadap sesama," ungkapnya. 

Jabatan, kata dia, adalah amanat yang sangat berat bagi orang yang mengerti tangung jawab. Dan merupakan sesuatu yang sangat membanggakan bagi orang yang tahu bahwa menjalankan amanat sebaik baiknya adalah sesuatu yang sangat terhormat.

“Bukan karena jabatan, tetapi kemampuan menjaga kewenangan, tugas, dan kewajiban. Insya Alah, saya bersama pak Bupati akan menjadikan Sumbawa Barat menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. 

Diketahui, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat ini sebelumnya ditetapkan KPU sebagai pasangan Bupati dan wakil Bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati KSB  tahun 2020. Pasangan ini  menang melawan kotak kosong dengan perolehan suara sebanyak 55.459 suara atau 74,35% dari total suara sah.(KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini