Kodim Lotim Patroli Malam Ajak Masyarakat Taati Prokes Covid-19

Sebarkan:

Lombok Timur , KA.

Virus corona atau Covid-19 menjadi perhatian kita bersama. Bagaimana tidak, jumlah terpapar Covid-19 terus bertambah hampir setiap daerah. 

Kaitan dengan itu Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., menginstruksikan Babinsa jajarannya untuk melaksanakan patroli malam sambil mengingatkan masyarakat untuk membatasi diri keluar rumah pada malam hari.

"Jadi ini upaya untuk menjaga masyarakat dari terpapar Covid-19 dan ini dilakukan setiap malam," ujarnya disela-sela olahraga tennis di Makodim, Sabtu (23/1/2021).

Menurutnya, operasi razia masker dilakukan untuk memberikan efek positif agar masyarakat senantiasa menggunakan masker apabila keluar rumah. Sedangkan patroli jam malam sebagai langkah preventif yang bersifat persuasif untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sehingga terhindar dari virus corona.

"Terapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," terang Agus Donny.

Selain itu sambung pria kelahiran Magelang tersebut, ada juga 3T yang harus diterapkan yakni testing yaitu pemeriksaan dini untuk mengetahui lebih cepat kondisi seseorang untuk menghindari potensi penularan kepada orang lain. tracking yakni pelacakan, melacak orang-orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien Covid-19, dan treatment yakni perawatan akan dilakukan apabila seseorang sudah dinyatakan positif terpapar Covid-19.

"Mari kita ikuti imbauan pemerintah untuk keselamatan dan kesehatan kita semua," pungkasnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini