Pasca Pemungutan Suara, TNI-Polri Himbau Paslon Jaga Situasi Tetap Kondusif

Sebarkan:

 


Sumbawa Besar, KA.

Pasca Pemungutan dan penghitungan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020, TNI-Polri dipimpin Kasilog Kasrem 162/WB Kolonel Cba Hery Ismailliya, S.E. M.Si., menggelar patroli ke posko-posko pemenangan dan silaturrahmi ke para Paslon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan dilaksanakan bersama Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han), Kapolres Sumbawa AKBP Widi Saputra, S.I.K, Kajari Sumbawa Iwan Setiawan, SH. M.Hum, Ketua KPU Sumbawa M. Wildan, Kasdim 1607/Sumbawa dan Pasilog Korem 162/WB dalam rangka mencegah terjadinya pengumpulan massa demi menjaga kondusifitas wilayah di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kasilog Kasrem 162/WB Kolonel Cba Hery Ismailliya, S.E. M.Si., selaku pemantau proses Pilkada dari Korem 162/WB di wilayah Kabupaten Sumbawa, Kamis (10/12).

Hery menyampaikan, pada kegiatan tersebut pihaknya meminta kepada para Paslon maupun tim suksesnya agar tetap menjaga situasi pasca pemungutan dan penghitungan suara, tidak boleh melaksanakan kegiatan pengumpulan massa baik dalam bentuk keberatan atas hasil Pilkada maupun euforia menyambut kemenangan sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

"Jika ada keberatan terhadap hasil pemungutan suara, silahkan diselesaikan sesuai jalur dan aturan yang berlaku," ujarnya.

Menurutnya, sampai kegiatan pada Rabu (9/12/2020) malam tersebut dilaksanakan situasi di wilayah kabupaten Sumbawa tetap aman dan kondusif tidak ada indikasi-indikasi atau potensi kerawanan yang dapat menimbulkan perkumpulan massa.

"Alhamdulillah dari pantauan kami di sejumlah posko pemenangan Paslon semuanya kondusif, demikian juga dengan para Paslon," ungkapnya.

Adapun kegiatan patroli dan silaturrahmi ke posko pemenangan Paslon No.Urut 1 (Husni Djibril - M. Ikhsan), No.Urut 2 (Nurdin Ranggabarani - Burhanuddin Jafar Salam), No.Urut 3 (Talifuddin - Sudirman), No.Urut 4 (Mahmud Abdullah - Dewi Noviani), No.Urut 5 (Syarafuddin Jarot - Mukhlis), termasuk juga ke kediaman (Rumah Dinas) wakil bupati Sumbawa Drs. Mahmud Abdullah.(KA-03)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini