tayang 15/07/2020

Pastikan KSB Kondusif Jelang Nataru, Dandim 1628/SB Cek Pos Pengamanan

Sebarkan:


Sumbawa Barat, KA.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi,ST.MIP bersama anggota Polres Sumbawa Barat melakukan pemantauan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Lilin Rinjani 2020 dalam rangka Pengamanan Natal  dan Tahun Baru 2021 di Pos PAM Maluk dan Pos Yan Pelabuhan Poto Tano, Kamis (24/12/20).


Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi,ST.MIP mengatakan,kegiatan Pemantauan Pos Pengamanan dan Pelayanan Oprasi Lilin Rinjani Tahun 2020 - 2021 oleh Anggota gabungan Pengamanan dari TNI, Polri dan Instansi terkait dilaksanakan dalam rangka pengamanan wilayah, pencegahan, pendisiplinan serta penegakan protokol kesehatan guna meminalisir penyebaran Covid 19 selama perayaan Natal 2020 dan menjelang penyambutan Tahun Baru 2021 di Wilayah Kodim 1628/Sumbawa Barat. 

"Selain itu memberikan himbuan dan penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 kepada masyarakat yang melintasi Pos Pengamanan. Menjaga keamanan dan ketertiban kompleks Dermaga pelabuhan poto tano agar wilayah tetap aman dan kondusif.Memberikan pelayanan dan himbauan kepada masyarakat dengan dengan baik/humanis, senyum dengan tetap mengacu kepada Protokol Kesehatan Covid 19, " ucap Dandim

Dandim menjelaskan, pelaksanaan kegiatan Pos Pengamanan dilakukan selama 1 × 24 jam , mekanisme pengamanan di atur oleh Pengendali Pos Pengamanan / Kapolsek dan Danramil setempat dengan membagi 2 kelompok yakni untuk pengamanan malam hari dan siang hari. 

Dikatakan, kegiatan Pos Pengamanan Operasi Lilin Rinjani, Dalam rangka mengantisipasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat dan menciptakan situasi yang kondusifitas wilayah menjelang perayaan hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. 

"Pelaksanaan Ibadat Umat Nasrani pada malam Natal di Gereja / Rumah Ibadah wilayah Kecamatan Maluk berjalan dengan lancar dan aman dan mendapat pengamanan dari anggota gabungan TNI, POLRI," pungkasnya.

Saat meninjau situasi Pos Pengamanan Kecamatan Maluk guna memastikan situasi wilayah Malam perayaan Natal oleh Umat Nasrani itu, dihadiri Dandim 1628/ Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi, S T, M.I.P didampingi oleh Camat Maluk Anugrah , Sekcam Maluk Hendra Jaya,, Kapolsek Maluk, Danramil Sekongkang Lettu Cba Yusman, Kapuskes Maluk bpk Fahmi, Kasi trantib Maluk bpk A Najib, kades Bukit Damai Bpk Wardi Anggota Posmat AL Serda Hadi.(KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini