Kasrem 162/WB Tinjau Latihan MTT Penyiapan Satgas Yonif 742/SWY

Sebarkan:

 


Lombok Barat, KA.

Latihan Mobile Training Team (MTT) penyiapan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-RDTL Yonif 742/SWY hari pertama di daerah latihan Sekotong komplek Kecamatan Sekotong Lombok Barat mendapat perhatian khusus pimpinan Korem 162/WB.

Kepala Staf Korem (Kasrem) 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan didampingi Kasiops Kasrem Kolonel Inf Susilo meninjau langsung pelaksanaan latihan MTT disambut Danyonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro dan Wadan Yonif Mayor Inf Yudha Bakti Irawan di lokasi latihan, Kamis (17/12).

Dalam kunjungannya, Kasrem 162/WB memberikan atensi terkait empat materi yang dilatihkan seperti latihan Sweeping dan Pemeriksaan Darat, pertolongan pertama di lapangan (Longmalap), Ilmu Medan dan patroli keamanan.

Menurutnya, latihan dihari pertama ini semangat seluruh personel Satgas Pamtas terlihat antusias mengikuti arahan para pelatih. "Jadi musim hujan tidak menghentikan semangat untuk berlatih menyiapkan diri menghadapi tantangan tugas di wilayah perbatasan RI-RDTL," ungkap Kasrem.

Namun demikian, lanjut Made Kariawan, faktor keamanan dan keselamatan dalam latihan tetap harus dikedepankan sehingga pada saatnya nanti 400 orang yang sudah disiapkan dan dilatihkan berangkat dalam keadaan lengkap.

Terpisah, Danyonif 742/SWY mengingatkan seluruh peserta untuk memperhatikan seluruh materi latihan. "Tanyakan kepada koordinator materi dan pelatih bila belum jelas sehingga dapat meminimalisir kesalahan di daerah tugas," ujarnya.

Sigit sapaan akrab Danyonif juga mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan mengingat kondisi musim hujan dan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 selama latihan. "Hindari kesalahan yang dapat merugikan masyarakat selama di daerah latihan," pungkasnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini