tayang 15/07/2020

Ikuti Munas ke-IV Aliansi PPI, Hj. Niken Tegaskan Komitmen Tekan Kematian Ibu dan Bayi di NTB

Sebarkan:

 


Mataram, KA.

Ketua TP PKK Prov NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengikuti Musyawarah Nasional ke-IV  Pita Putih Indonesia (PPI) secara Virtual, Rabu 16 Desember 2020 di Pendopo Gubernur NTB. Munas tersebut diikuti pula oleh Calon Pengurus Pita Putih Indonesia Provinsi NTB.

Dalam Munas ke-IV ini beragendakan Laporan Pertanggung Jawaban Ketua Umum PPI 2015-2020, Menetapkan Anggaran Dasar/Aanggaran Rumah Tangga (AD/ART), Menetapkan Kebijakan dan Program periode 2021-2025 serta memilih Ketua Umum Periode 2021-2025.

Ketua Umum PPI periode 2015-2020, Dr. Ir. Hj. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd, mengatakan kinerja PPI selama 5 tahun terakhir telah menunjukkan dedikasi dan memotivasi serta menginspirasi dengan kerja ikhlas dan kerjasama yang sangat baik dalam mewujudkan visi dan misi  Pita Putih Indonesia.

Hj. Niken merupakan Calon Ketua PPI Provinsi NTB, yang rencananya akan dilantik pada 21 Desember 2020. Pita Putih Indonesia ini dibentuk mengingat tingginya Angka Kematian Ibu (AKI) di Indonesia akibat melahirkan tertinggi di Asean. Untuk itu APPI Prov NTB juga diharapkan memiliki peran yang sama, meningkatkan peran serta masyarakat dalam upaya menurunkan angka kematian ibu hamil, melahirkan, nifas, bayi baru lahir dan anak di Prov NTB. 

Ditemui usai kegiatan, Hj. Niken menyampaikan kesiapan NTB dalam mendukung pelaksanakan program dan upaya APPI. “Kita di NTB siap melanjutkan upaya PPI  menurunkan AKI dan melaksanakan program KIBBLA” pungkasnya. (KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini