Hasil Survei Terbaru Puspoll, Jarot-Mohklis Ungguli Mo-Novi

Sebarkan:


Sumbawa Besar, KA.

Lembaga Survei Nasional Pusat Polling Indonesia (Puspoll Indonesia) Kembali merilis hasil survey Pilkada Kabupaten Sumbawa 2020. Quick Survey ini digelar dengan melibatkan 600 responden pada 30 November – 3 Desember 2020. Survei menggunakan metode penarikan sampel acak bertingkat (multistage random sampling), dengan margin of error +/-4% pada tingkat kepercayaan 95%.

Menurut Muslimin Tanja, Direktur Eksekutif Puspoll Indonesia dalam releasenya yang diterima media ini, Sabtu (4/12/2020), dimana, Elektabilitas pasangan nomor urut 05 Syarafuddin Jarot-Mokhlis mengungguli pasangan lain dengan perolehan elektabilitas sebesar 25,8%. Posisi kedua adalah Mahmud Abdullah-Dewi Noviany dengan elektabilitas 24,2%. Sementara di urutan ketiga adalah pasangan independen nomor urut 03 Talifuddin-Sudirman dengan perolehan elektabilitas 15,3%, di urutan keempat pasangan no urut 01 dengan elektabilitas 13,5%, dan terakhir adalah pasangan 02 Nurdin Ranggabarani-Burhanuddin Jafar Salam dengan elektabilitas sebesar 8,1%. Masih ada sekitar 13,1% responden yang tidak menjawab dan atau merahasiakan jawabannya.

Dengan sisa waktu kurang dari 1 minggu menjelang pencoblosan, Puspoll Indonesia memprediksi bahwa pasangan Jarot-Mokhlis paling berpeluang memenangkan Pilkada Sumbawa pada 9 Desember 2020. Hal tersebut tidak lepas dari trend survey paslon Jarot-Mokhlis yang terus mengalami kenaikan, bahkan sudah teratas menyalip elektabilitas Moh-Novi. Sementara pesaing terdekatnya cenderung mengalami stagnasi elektabilitas. “Survey Puspoll Indonesia ini membaca, tanda kemenangan kuat ada di paslon nomor 5 Jarot – Mokhlis, salah satu tanda itu adalah elektabilitas Jarot- mokhlis yang terus naik dibanding paslon lain yang cenderung stagnan” ujar Muslimin Tanja Direktur Eksekutif PUSPOLL INDONESIA.

Jika kondisi ini terus terjadi terang Muslimin, bisa dipastikan pasangan Nomor urut 5 Syarafudin Jarot- Mokhlis akan memenangkan pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa. Pusat Polling Indonesia (Puspoll Indonesia) adalah Lembaga survey nasional yang terdaftar dan terakreditasi di KPU Sumbawa dan tergabung di PERSEPI (Perkumpulan Survei Opini Publik Indonesia).(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini