tayang 15/07/2020

Hadiri Pleno Terbuka, Dandim 1607/Sumbawa Apresiasi Kinerja Penyelenggara Pilkada

Sebarkan:


Sumbawa Besar, KA.

Dandim1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos. M.Tr (Han) menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa tahun 2020 yang di gelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa di Ball Room Hotel Sernu Sumbawa, Rabu (16/12/2020).

Rapat pleno terbuka juga di hadiri oleh Kapolres Sumbawa, Komisioner KPU Kabupaten Sumbawa, Bawaslu Kabupaten Sumbawa dan para saksi masing-masing pasangan calon yang ikut dalam Pilkada Serentak serta pengamanan dari unsur TNI-Polri di Kabupaten Sumbawa.

Ketua KPU Kabupaten Sumbawa M. Wildan, M.Pd., saat membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan, rekapitulasi tingkat Kabupaten Sumbawa adalah lanjutan dari rapat pleno yang telah di laksanakan di 24 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa dengan aman dan lancar. 

"Kami juga berharap agar dalam rapat pleno yang diselenggarakan Tingkat Kabupaten pada hari ini pun tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya.

Sementara Dandim 1607/Sumbawa pada kesempatan itu memberikan apresiasi atas kinerja penyelenggara Pemilihan Umum tahun 2020 baik KPU, Bawaslu dan stakeholder terkait lainnya, sehingga proses pelaksanaan setiap tahapan Pilkada di tengah pandemi Covid-19 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sukses.

“Sampai saat ini kondisi tetap aman dan kondusif, ini merupakan prestasi bagi penyelenggara Pemilu di Kabupaten Sumbawa," ujar Dandim.

Dandim juga mengungkapkan, sebagai bentuk komitmen mewujudkan Pemilu yang aman damai dan sehat, personel TNI dan Polri telah ditempatkan untuk menjamin situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan rapat pleno.

"Kami juga berharap para kontestan Pemilu dapat menerima hasil pilihan rakyat, jika ada yang tidak sesuai maka gunakan prosedur yang sudah ditetapkan," ujarnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini