Danrem 162/WB Apresiasi Deklarasi Damai dan Doa Bersama Sambut Pilkada Serentak Tahun 2020

Sebarkan:

 


Lombok Utara, KA.

Danrem162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K. M.H., menghadiri acara deklarasi damai dan do'a bersama dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 yang aman, damai dan sehat yang digelar oleh Polres Lombok Utara di Hotel Medana bay Marina Desa Medana Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara (KLU), Sabtu (5/12/2020).

Acara tersebut juga dihadiri kedua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati KLU yaitu nomor urut 1 Johan-Danny (Joda) dan nomor urut 2 pasangan Najmul-Suardi (NADI) serta Ketua Koalisi Parpol maupun tim koordinasi relawan masing-masing Paslon.

Pada kesempatan yang baik itu, Danrem 162/WB dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Polres Lotara yang telah berupaya dalam menciptakan Pilkada yang aman, damai dan sehat dengan harapan terciptanya Kondusifitas wilayah sebelum, selama dan pasca Pilkada.

Menurutnya, kehadirannya bersama Kapolda NTB sebagai atensi bagi para Paslon untuk berkompetisi secara sehat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi sehingga dapat memberikan pelajaran demokrasi yang apik kepada masyarakat.

Orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB itujuga meminta kepada para Paslon dan Parpol pendukung maupun tim sukses untuk senantiasa mematuhi isi deklarasi, tidak mudah terprovokasi serta mendorong Pilkada yang jujur dan adil, serta langsung umum, bebas dan rahasia sesuai motto Pemilihan.

Dalam pelaksanaan Pilkada ini, lanjutnya, TNI-Polri akan bersikap netral dengan tidak memihak ataupun mendukung salah satu Paslon baik perorangan maupun satuan.

"Kami posisinya netral, tidak ada kepentingan apapun selain menjaga keamanan dan ketertiban sebelum, selama dan setelah pelaksanaan Pilkada," tegasnya.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K. M.H., meminta kepada para Paslon untuk mentaati ikrar yang telah dibaca dengan harapan Pilkada KLU dapat berjalan aman, damai dan sehat, serta kondusifitas wilayah tetap terjaga.(KA-04)

"Ini salah satu bagian dari ikhtiar, semoga proses pelaksanaan Pilkada hingga pada penetapan pemenang berjalan aman, damai dan kondusif serta melahirkan pemimpin yang amanah," ucap Kapolda.

Ditempat acara, hadir juga Dandim 1606/lobar, Kapolres Lombok Utara, PLT Bupati Lombok Utara, Ketua KPU Lombok Utara, Ketua Bawaslu Lombok Utara, Ketua MUI Lombok Utara, Ketua FKUB Lombok Utara dan Perwakilan Kejari Mataram.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini