Rumah Jabatan Bupati dan Lapangan Tenis Bakal Direlokasi

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Menyusul rencana penataan kembali komplek Istana Bala Putih (Wisma Daerah) Sumbawa, maka dua bangunan yakni  rumah jabatan Bupati Sumbawa dan lapangan tenis Sumir Batu bakal direlokasi.


“Langkah awal terkait rencana relokasi itu, sejauh ini penyusunan Detail Engeneering Desain (DED) kedua bangunan itu sudah tuntas,” ungkap Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Sumbawa, Drs H. Burhanuddin MT kepada awak media, belum lama ini. 

Diakui Haji Bur, sapaan akrab pejabat low profile ini, rencana pembangunan rumah jabatan Bupati Sumbawa sudah diusulkan tahun 2020 melalui APBD Kabupaten Sumbawa sebesar Rp 1,3 miliar. 

“Namun dipending lantaran anggaran yang terbatas akibat refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19, sehingga diharapkan tahun 2021 mendatang rencana tersebut bisa terealisasi,” harapnya.

Dijelaskan, relokasi rumah jabatan Bupati Sumbawa type-A tersebut,  sesuai petunjuk Kemendagri, berlokasi diareal lahan gedung Wanita plus sebagian lahan milik Dinas Pertanian. Sejauh ini telah dilakukan pengukuran sesuai luas lahan yang dibutuhkan dan telah memenuhi syarat yang ditentukan.

 “Rumah jabatan Bupati Sumbawa type A itu nantinya dilengkapi sarana prasana dan sejumlah fasilitas penunjang sejumlah kamar, paviliun, taman, areal parkir, garasi dan ruang khusus pendopo yang lebih reprentatif,” tukas Haji Bur.


Sedangkan untuk pembangunan sarana prasana dan fasilitas penunjang komplek lapangan tenis, sambung Haji Bur, akan dibangun di lapangan Kerato karena memiliki lahan cukup luas.  Pembangunan sejumlah bangunan dan lapangan tenis yang menyerap anggaran miliaran rupiah itu nantinya berstandar nasional.

“Kedepan komplek olah raga tenis itu diharapkan dapat menunjang event nasional maupun lokal. Jumlah lapangan tenisnya sekitar enam buah plus ruang tunggu, ruang ganti dan cafetaria bagi para pengunjung. Kami mohon dukugan semua pihak semoga pembangunan rumah Bupati dan sport center itu bisa terwujud tahun depan,” pungkasnya.(KA-01)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini