tayang 15/07/2020

Pantau Kesehatan Pengungsi Batu Rotok, Dikes Dirikan Posko Yankes

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa mengambil langkah  cepat untuk menangani kesehatan dengan mendirikan Posko Pelayanan Kesehatan bagi korban kebakaran di Desa Batu Rotok Kecamatan Batulanteh, Sumbawa, NTB.


Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, A. Malik S.Sos kepada awak media menyebutkan, pihaknya telah memerintahkan dua Puskesmas Batulanteh dan Orong Telu untuk segera membangun posko kesehatan di Batu Rotok. 

“Kedua puskesmas kami perintahkan untuk segera membangun posko kesehatan di Batu Rotok, karena bagian dari wilayah yang menjadi tanggung jawab dua puskesmas tadi,” ungkap Malik, sapaan akrabnya. 

Posko tersebut, sambungnya, berbentuk tenda ditunjang oleh tenga kesehatan dan alat kesehatan serta obat-obatan. Dikses juga mendropping 100 lembar selimut, handuk dan 200 lembar masker serta bantuan makanan dan minuman.

“Pelayanan kesehatan kita fokuskan untuk balita dan anak anak, termasuk  juga untuk orang dewasa. Syukur Alhamdulillah petugas kesehatan disana sudah kerja dengan baik dibantu petugas Pustu untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi bagi warga setempat,” papar Malik.

Malik berharap, keberadaan Posko Yankes di Batu Rotok tersebut dapat dimanfaatkan oleh warga setempat untuk memeriksa kesehatannya, termasuk bagi para relawan dan aparatur yang bertugas.

“Kami akan terus memonitor Posko tersebut, jika ada yang dibutuhkan sehingga segera kami ditindaklanjuti,” pungkasnya.(KA-01) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini