tayang 15/07/2020

Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di Alas Barat Rusak, 3 Warga Alas Luka Berat

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA,

Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang sejumlah kecamatan di bagian barat Kabupaten Sumbawa, sekitar pukul 15.20 wita, Senin (09/11/2020) mengakibat puluhan rumah rusak.

Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten  Sumbawa, A. Rahim dalam laporannya, menyebutkan, hujan deras disertai angin puting beliung menerjang Kecamatan Alas Barat, Alas, Buer dan Labuhan Badas pada Senin, 09 November 2020 pukul 15.20 wita


Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang  di Kecamatan Alas Barat dan Kecamatan Alas , Sumbawa mengakibatkan rusaknya rumah warga dan fasiltas pendidikan dan kesehatan serta tempat ibadah, untuk Kecamatan Alas Barat,  Desa Lekong 12 rumah, 1 SMAN 1 Alas Barat dan Puskesmas . Desa Usar Mapin 23 Rumah, Labu Mapin 30  rumah, Gontar  17 rumah, Gontar Baru 15 rumah, termasuk Masjid dan Mushollah.

Sedangkan di Kecamatan Alas, Kantor Desa Marente roboh bagian depannya (gewel dan atap jatuh). Malam akan dirapatkan untuk mencari alternatif kantor desa sementara.

“Korban luka 3 orang, termasuk dua orang anak usia 8 thn cukup parah dan telah dirujuk ke RSUD Sumbawa. Musibah ini terjadi ketika sedang berlangsung pembagian BST dari Kantor Pos di Kantor Desa Marente,” ungkap A Rahim.


Untuk Kecamatan Buer, yakni Desa Pulau Kaung, 1 rumah rumah roboh   an. Jubir , 3 rumah atap terangkat sebagian an. Samsuddin dan H. Nasir , Musdiran, 1 rumah miring an. Samsuni,  6 rumah dindingnya jatuh /jebol

Sedangkan untuk Kecamatan Labuhan Badas, dilaporkan  sejumlah rumah milik warga juga rusak diterjang angin kencang.

Sejauh ini, sambungnya, pihaknya terus melakukan monitoring melalui media sosial untuk memantau perkembangan saat ini. Selain itu, BPBD juga menyiagakan personil untuk mengantisipasi kejadian-kejadian lain yang sewaktu-waktu akan terjadi. 

“Serta mempersipakan logistik untuk di distribusikan ke korban bencana,” pungkasnya.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini