Danrem 162/WB Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Dengan Tanam Pohon

Sebarkan:

 


Lombok Tengah, KA.

-Kunjungan kerja di Lombok provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Letnan Jenderal TNI Doni Monardo menggelar kegiatan penanaman pohon di areal Balawista kawasan KEK Mandalika dan rapat koordinasi bersama Satgas Penanganan COVID-19 provinsi NTB di aula Rinjani Hotel Novotel Kecamatan Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (13/11/2020).

Pada kegiatan tersebut, Kepala BNPB RI didampingi oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. S.H. M.Han., bersama Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, SIK. M.H., Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Wagub NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah serta unsur Forkopimda NTB lainnya.

Usai menggelar kegiatan tersebut, Danrem 162/WB menjelaskan kegiatan Kepala BNPB RI selama di Lombok diantaranya rapat koordinasi penanganan Covid-19 dan penanaman pohon.

Menurutnya, penanaman pohon dilakukan bertepatan dengan musim hujan dengan harapan pohon yang ditanam langsung bisa tumbuh sehingga mampu menciptakan kondisi lingkungan yang asri dan sejuk karena oksigen yang dihasilkan oleh rindangnya pohon khususnya di kawasan Mandalika komplek.

"Penghijauan merupakan program pemerintah untuk menjaga kelestarian dan keseimbangan lingkungan sehingga sesuai dengan slogan jika kita menjaga alam maka alam akan menjaga kita," ungkapnya

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat disekitar untuk menggelorakan semangat menanam pohon sehingga bisa menjadi kawasan hijau yang asri, indah dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di NTB. 

"Dengan demikian, Insyaa Allah kesejahteraan masyarakat khususnya di Lombok Tengah juga semakin meningkat," pungkasnya sambil tersenyum.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini