tayang 15/07/2020

Bergerak Cepat, Mo-Novi Distribusikan Bantuan untuk Korban Kebakaran Batu Rotok

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA. 

Sesaat setelah menerima informasi terkait musibah kebakaran di Desa Batu Rotok Kecamatan Batu Lanteh, Sumbawa, Sabtu sore, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mamhmud Abdullah-Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd (Mo-Novi) bersama relawannya langsung bergerak cepat menginventarisir apa saja yang menjadi kebutuhan mendesak bagi ratusan jiwa yang menjadi korban kebakaran. 

Mo-Novi menyampaikan keprihatinannya atas musibah kebakaran yang menghanguskan sekitar 69 unit rumah di Desa Batu Rotok Kecamatan Batu Lanteh, Sabtu sore.  

“Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara kita di Batu Rotok. Untuk tahap awal kami sudah mendistribusikan bantuan ke sana. Kami berharap mereka segera pulih dan bisa kembali menjalani kehidupan sebagaimana biasanya,” ungkap Haji Mo’, sapaan akrab Calon Bupati Sumbawa nomor 4 ini.

Menurutnya, tim pertama sudah berangkat mendistribusikan bantuan pada Minggu pagi. Adapun titik penggalangan bantuan berada di Posko Relawan Mo-Novi. Sejumlah bantuan yang telah terdistribusi tersebut, seperti makanan cepat saji berupa mie instan, air minum, pakaian layak, serta yang tidak kalah dibutuhkan adalah obat-obatan. Itu adalah bantuan tahap pertama. Berikutnya, relawan Mo-Novi juga akan kembali menyalurkan bantuan.

“Insya Allah trip selanjutnya dalam pengumpulan karena ini masih bersifat tahapan awal,” cetusnya.

Sebagaimana sebelumnya dilaporkan Ketua Tagana Kabupaten Sumbawa Dedi Susanto, S.Pd.I bahwa kebutuhan yang sangat mendesak saat ini untuk menangani korban musibah kebakaran di Desa Batu Rotok Kecamatan Batu Lanteh adalah makanan siap saji. Selain makanan siap saji adalah selimut, pakaian, beras, tenda pengungsian atau tenda gulung dan obat obatan.  Kebutuhan ini ungkap Dedi berdasarkan laporan warga di lokasi kejadian. 

“Ini kebutuhan sementara, karena masih diinventarisir,” katanya Sabtu malam.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini