tayang 15/07/2020

75 Rumah Hangus Terbakar, 280 JIwa Warga Batu Rotok Kehilangan Tempat Tinggal

Sebarkan:


Sumbawa Besar, KA.

Kepastian jumlah rumah yang terbakar dalam musibah kebakaran di Desa Batu Rotok Kecamatan Batu Lanteh, Sabtu (10/11/2020) lalu, sejaiuh ini masih simpang siur.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa, dalam laporannya menyebutkan, musibah kebakaran di Desa Batu Rotok telah menghanguskan sekitar 100 rumah milik warga setempat.

Namun data dari Pemerintah Desa Batu Rotok, sebagaimana dilaporkan oleh Sekretaris Desa Batu Rotok, Zainuddin, menyebutkan, peristiwa kebakaran tersebut telah menghanguskan sebanyak 75 unit rumah warganya.    

Akibatnya, 91 Kepala Keluarga atau sebanyak 280 jiwa di Dusun Batu Rotok 1, kehilangan tempat tinggal.

Adapun rincian rumah yang terbakar tersebut, yakni RT.01  29 rumah 36 KK 114 jiwa, RT.02 18 rumah 25 KK 74 jiwa, RT.03 28 rumah 30 KK 92 jiwa.

Untuk sementara ini, korban kebakaran yang kehilangan tempat tinggalnya itu masih menumpang di rumah kerabatnya. Sementara itu, bantuan dari berbagai pihak terus mengalir, sepertu Kapolres Sumbawa dan jajaran, Dandim 1607 Sumbawa, sejumlah Pemerintah Kecamatan dan desa,  sejumlah organisasi seperti PMI, Pramuka melakukan aksi penggalangan  dana dan donasi bagi korban kebakaran tersebut.

Hingga berita ini dirilis, belum diketahui pasti penyebab maupun besarnya kerugian akibat kebakaran tersebut.  Namun BPBD Kabupaten Sumbawa dalam laporannya, menyebutkan peristiwa kebakaran itu diduga akibat meledaknya Accu (Aki) milik salah seorang warga setempat. Sementara itu, kerugian akibat kebakaran tersebut ditafsir mencapai Rp 2,5 miliar. (KA-01)

 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini