tayang 15/07/2020

Pemkab Sumbawa Siapkan Belasan OPD Menuju WBK-WBBM

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Sedikitnya 56 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Sumbawa bakal disiapkan untuk zona integritas menuju Wilayah Bebas Koprupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani WBK-WBBM.


“Untuk langkah awal Pemda sedang menyiapkan 15 OPD menuju WBK-WBBM,” ungkap Inspektur Inspektorat Kabupaten (Itkab) Sumbawa Drs H Baharuddin MM kepada awak media, Jumat.

Karena itu, sambungnya, untuk mengetahui sejauhmana kesiapan belasan OPD yang telah ditetapkan sesuai dengan SK Bupati Sumbawa terkait persiapan menuju WBK-WBBM itu, telah digelar rakor diruang rapat lantai I Kantor Bupati Sumbawa.

“Pak Sekda selaku pembina telah mengingatkan kepada seluruh OPD terkait agar mengawali  kegiatannya dengan melakukan pembenahan sejumlah sarana prasarana yang dibutuhkan,” ujarnya.

Bahkan, kata Haji Bahar, sapaan akrabnya, penandatanganan fakta integritas sebagai komitmen bersama dari OPD itu sudah dapat dituntaskan pada tahun 2020 ini.

Untuk kemudian, segera diusulkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara  dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia pada tahun 2021 mendatang.

”Untuk selanjutnya dilakukan penilaian sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku, bahkan Bappeda Sumbawa melakukan deklarasi awal,” tukasnya.

Belasan OPD yang disiapkan menuju WBK-WBBM, terang  Haji Bahar, antara lain Bappeda, Dinas Peternakan, Dinas Perikanan, DPMPTSP, BPKAD, BKD, Dinas Dukcapil dan sejumlah OPD lainnya.

“Kami optimis akan mampu meraih WBK-WBBM itu, karena belasan OPD itu telah menyatakan kesiapan untuk  menuntaskan seluruh persyaratan, sehingga mereka siap untuk dapat dinilai tahun 2021 mendatang,” pungkasnya.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini