Inilah Dua Program Jarot-Mokhlis untuk Memacu Pertumbuhan Ekonomi

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Jarot - Mokhlis menilai, agro Industri dan pariwisata sangat pas dikembangkan di Sumbawa untuk memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dua program ini seperti mata pisau tajam yang siap dipakai untuk membangun Sumbawa ke depan lebih maju.

"Kita ketahui bersama di Sumbawa ini memiliki potensi alam yang luarbiasa, produktivitas komoditi pertanian bagus hasilnya, tinggal meningkatkan nilai tambah melalui industri berbasis pertanian atau agro industri," kata Jarot saat ditemui dalam kegiatan menyapa masyarakat di Desa Pungka, Jumat (30/10).

Jarot menjelaskan, pihaknya akan mengolah potensi dan produksi yang kini ada. Diharap, pengembangan ini akan memberikan multiplyer effect atau efek lanjutan terhadap kesejahteraan warga Sumbawa. Dengan terbukanya agro industri maka akan membuka kesempatan kerja dan kesempatan usaha bagi masyarakat. 

"Dengan adanya agro industri maka produk pertanian bukan saja stop hanya pada memproduksi saja tetapi hasil produksinya dapat diolah lagi melalui agro industri tersebut," katanya.

Jarot-Mokhlis juga menegaskan, pengembangan pariwisata menjadi fokus perhatian bagi kemakmuran Sumbawa. Selain itu, UKM juga akan dipacu dalam pemasaran, dengan adanya industri pariwisata nantinya akan berefek pada oerkembangan UKM masyarakat.

“Kita juga punya destinasi pariwisata yang belum terintegrasi atau terhubung satu sama lainnya. Kita akan meningkatkan industri pariwisata juga yang akan memiliki nilai tambah dan daya saing," tuturnya. 

Akses dari luar juga harus didapatkan seperti dana APBN atau investor untuk meningkatkan permodalan. Dengan jaringan yang mumpuni, diyakini investor akan yakin membangun Sumbawa.

Sementara itu, penasehat Jarot-Mokhlis di Sumbawa, Jamaludin Malik (JM) saat menghadiri tatap muka di Desa Boak dalam Kecamatan Unter Iwis, Jumat malam, mengatakan bahwa Jarot Mokhlis adalah salah satu calon pemimpin Sumbawa yang sangat kompleks.

Komplek dalam arti, katanya, kepercayaan yang telah diraih dari perusahaan selama kurang lebih 30 tahun dalam mengelola perusahaan berskala nasional serta akses yang tinggi menjadi kekuatan yang tidak terbendung yang dimiliki Jarot-Mokhlis.

Dari pengalaman dan akses itulah yang menjadi kunci dan senjata untuk membangun daerah Samawa melalui potensi perikanan, pertanian, peternakan bahkan pertambangan. 

Calon Wakil Bupati Sumbawa Mokhlis juga mengatakan, bahwa potensi di Sumbawa cukup banyak tetapi belum bisa dikelola dengan baik sehingga belum maksimal memberikan kemakmuran kepada masyarakat. 

"Kami Jarot-Mokhlis akan memadukan pengalaman, kemampuan, dan jaringan baik di tingkat Kabupaten, regional, nasional dan internasional,” pungkasnya.

Jika dilihat dari sejumlah desa yang berbasis pertanian seperti Desa Brang Pelat Kecamatan Unter Iwis yang telah didatangi paslon nomor urut lima (5) itu pada Jumat (30/10) kemarin, infrastruktur pertanian masih sangat kurang.(KA-01)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini