tayang 15/07/2020

Terombang-Ambing di Perairan Bangko-Bangko, 6 Nelayan Berhasil Dievakuasi

Sebarkan:
6 Nelayan Berhasil dievakuasi oleh ABK KMP Trimas Laila.(foto dok Basarnas Mtr)

Mataram, KA.

Sebanyak enam orang nelayan yang sempat terombang-ambing akibat perahunya terbalik di perairan Bangko-Bangko, Lombok Barat, berhasil dievakuasi dengan selamat, Sabtu (26/9).

"Mereka berhasil dievakuasi dengan selamat tanpa mengalami cedera di perairan Bangko-Bangko, sekitar 2,6 Nm dari Tanjung Pandanan," ungkap Nanang Sigit PH. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram.


Adapun 6 nelayan tersebut yakni, Isfan (55) asal Jln  Gotong Royong Ampenan, tiga orang berasal dari Pejanggik, Mataram atas nama Mesir (57), Suhedi (53) dan  Safrudin (54), Daeng Marwan (52) asal Gili Gede Indah, Sekotong,  Lombok Barat, dan Dul Majid (60) asal Batu Layar, Lombok Barat.

"Semua korban yang berhasil dievakuasi dan dibawa ke Pelabuhan Lembar menggunakan kapal KMP Trimas Laila  dan telah diserahkan ke pihak yang berwenang untuk ditangani  lebih lanjut," imbuhnya.

Sebelumnya, Basarnas Mataram menerima laporan kecelakaan kapal tersebut dari Pariadi anggota Srop Lembar pada pukul 14.50 wita bahwa ada sebuah perahu ketinting terbalik di perairan Bangko-Bangko dengan jumlah korban enam orang. Tim rescue diterjunkan dari Pelabuhan Lembar menuju lokasi kejadian menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) untuk memberikan bantuan SAR bersama unsur terkait.

Kapal KMP Trimas Laila yang kebetulan melintas di sekitar lokasi kejadian berhasil menemukan seluruh korban dalam keadaan  mengapung di atas perahu yang mereka gunakan untuk mencari ikan. Selanjutnya dievakuasi menggunakan kapal Trimas Laila dan dibawa menuju Pelabuhan Lembar.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini