tayang 15/07/2020

Daftar ke KPU, H.Husni-Ikhsan Resmi Diusung, PDIP, PAN dan PKB

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril B.Sc-DR.Muhammad Ikhsan MPd, (Husni-Ikhsan) resmi mendaftar sebagai kontestan Pilkada ke KPU Sumbawa, Minggu (06/09/2020).

Diiringi ribuan simpatisan, pengurus parpol koalisi, pasangan H.Husni-Ikhsan mendaftar ke KPU sekitar pukul 10.00 wita. Usai menyampaikan berkas persyaratan pencalonan dan berkas syarat calon, tim verikator KPU Sumbawa yang diketuai Sekretaris KPU Lahmuddin SE, melakukan penelitan berkas disaksikan pihak jajaran Bawaslu Sumbawa.


Sekitar 1 jam verifikasi berlangsung, KPU langsung menggelar rapat pleno dan menyatakan berkas persyaratan pencalonan maupun persayaratan calon pasangan H.Husni-Ikhsan lengkap.  

Ketua KPU Sumbawa M. Wildan menyatakan, bakal pasangan calon, H.Husni-Ihksan yang diusung oleh 3 parpol yakni PDI-P, PAN dan PKB telah melebihi 20 persen syarat dukungan. 

“Setelah dilakukan penelitian, berkas persyaratan pencalonan maupun persyaratan calon kami nyatakan lengkap dan pendaftaran kami nyatakan diterima,” ungkap M. Wildan.

Untuk selanjutnya, Ketua KPU Sumbawa menyerahkan surat pengantar kepada pasangan H.Husni-Ikhsan untuk menjalani tes kesehatan di RSUD Propinsi NTB di Mataram.

Kepada awak media, usai pendaftaran, Bakal Calon Bupati Sumbawa HM. Husni Djibril mengatakan ia bersama pasangannya HM. Ikhsan siap melanjutkan pembangunan dua periode.

“Alhamdulillah kami berdua sudah diterima oleh KPU maju di pilkada Sumbawa untuk melanjutkan dua periode,” ungkapnya.

Dikatakan Bupati petahana ini, dirinya maju menjadi Bupati dan Wakil Bupati bersama pasangannya HM Ikhsan diusung oleh tiga parpol, yakni  PDI-P, PAN, dan PKB.

“Alhamdulillah saya maju ini diusung oleh tiga partai yakni PDI-P, PAN, dan PKB,” ungkapnya.

Diakui H. Husni, memang kemarin banyak pihak yang tidak mendukung, namun setelah ia maju banyak yang  mengontak dirinya untuk mendukung. Artinya, bahwa apa yang selama ini sudah dibangun harus dilanjutkan.

“Pembangunan ini harus kita lanjutkan dan banyak pihak yang mendorong saya untuk maju,” pungkasnya.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini