tayang 15/07/2020

Surplus, Bulog Sumbawa Kembali Kirim Beras ke NTT dan Sumatera Utara

Sebarkan:
Sumbawa Besar, KA.
Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kantor Sumbawa kembali akan melakukan pengiriman beras atau Movement Nasional (Moveoutnas) ke beberapa wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT) 3.250 ton dan Sumatera Utara sebanyak  1.200 ton.
Pimpinan Cabang Perum Bulog Sumbawa, Kurnia Rahmawati, STP, kepada media ini di ruang kerjanya, Kamis (06/08/2020), menyebutkan, rencana pengiriman beras ke NTT dan Sumatera Utara itu akan dilakukan dalam minggu ini.
“Rencana moveoutnas beras ke sejumlah daerah di NTT dan Sumut ini akan dilaksanakan dalam pekan ini atau Senin pekan depan. Saat ini kami masih menunggu ijin dari Perum Bulog Pusat,” ujar Nia, sapaan akrabnya.
Pengiriman beras tersebut, terang Nia, meliputi sejumlah daerah di Propinsi Sumatera Utara, yakni sebanyak 1.200 ton untuk destinasi gudang penerima yakni di  Pematang Siantar, Kisarab, Padang Sidempuan dan Sibolga.
Sedangkan ke NTT sebanyak 3.250 ton, meliputi  destinasi gudang penerima, yakni  Waingapu, Waikabubak dan Labuhan Bajo.
“Sejak Januari hingga Juli tahun 2020 ini total moveoutnas ke sejumlah wilayah tercatat sebanyak 9.500 ton beras,” tukasnya.
Dikatakan, beras yang dikirim  tersebut diambil dari stok beras di empat gudang Bulog yang ada di Kecamatan Lopok, Labuhan Sumbawa dan Alas, termasuk di Lamusung, KSB.
Menurut Nia, dilakukannya movenas tersebut merupakan salah satu strategi untuk menyediakan ruang penyimpanan dalam rangka persiapan pengadaan beras di tahun depan. Selain itu, juga menjadi salah satu upaya untuk memperbaharui stok beras yang ada di gudang.
‘’Ini salah satu strategi kami untuk persiapan pengadaan tahun depan supaya ada space gudang penyimpanan,  Stok saat ini masih aman dan mencukupi untuk setahun lebih,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini