tayang 15/07/2020

Gedor Kantor Bupati, Ratusan Warga Tero Tagih Janji Pemerintah

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Sedikitnya ratusan warga Dusun Tero Desa Jotang Beru Kecamatan Empang Sumbawa, menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor Bupati Sumbawa, Senin (31/08/2020). 

Massa yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Peduli Jalan Tero (KMPJ-Tero) itu, menuntut janji pemerintah untuk segera membangun ruas jalan di wilayah tersebut. 


Koordinator Umum KMPJ-Tero, Muhammad Amri Akbar, dalam orasinya menyatakan, kedatangan  ratusan warga hari ini tidak lain untuk menagih janji Bupati dan Wakil Bupati untuk membangun jalan sepanjang kurang lebih 5 Km di Tero.

“Kami datang kesini untuk meminta pemerintah agar segera membangun jalan tero,” ungkapnya.

Menurut Amri, pemerintah jangan hanya turun saat kampanye saja. Setelah itu tak ada kabarnya.

“Jangan hanya turun saat kampanye, setelah itu tak ada kabar dan ini adalah pembodohan kepada rakyat,” ungkapya.

Ia bersama warga lainnya tidak akan pulang, sebelum Wakil Bupati menandatangani pernyataan  jika jalan tersebut akan dibangun pada tahun depan.

“Kami sudah bosan dengan janji. Kami datang kesini untuk menagih janji agar jalan Tero segera diperbaiki,” tukasnya.

Puas berorasi, massa aksi diterima langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah, Sekda Sumbawa H. Hasan Basri, Asisten II Setda Sumbawa L. Suharmaji Kertawijaya dan Kepala Dinas PUPR Sumbawa H. Rosihan.

Dihadapan ratusan warga, Kepala Dinas PUPR  Sumbawa H. Rosihan, ST, mengakui pembangunan ruas jalan tero sudah diusulkan pada tahun 2020. Namun, akibat pandemic covid-19 maka anggarannya dipangkas.Sehingga pihaknya mengusulkan penergajaannya pada tahun depan.

“Sebenarnya jalan tero dikerjakan tahun ini. Namun  karena covid makanya ditunda,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah  menegaskan, bahwa pembangunan jalan tero tersebut akan dikerjakan tahun 2021 mendatang.

“Jadi pembangunan jalan tersebut akan dibangun pada 2021,” katanya

Dalam aksi damai itu, melahirkan surat komitmen bersama, dimana pemerintah berjanji akan membangun jalan tero pada tahun 2021.(KA-01)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini