Bupati KSB Larang Keras Keluarga Jabat Ketua KONI

Sebarkan:

Taliwang, KA. 

Bupati Sumbawa Barat DR. Ir. H. W. Musyafirin, MM tegas  memperingatkan keluarganya untuk tidak boleh menjabat sebagai pimpinan atau ketua diorganisasi manapun. Ini selain tidak elok, tujuannya untuk mengantisipasi asumsi miring dari publik soal kemungkinan adanya intervensi dengan alasan kekeluargaan.

“ Saya mewanti-wanti hal itu. Sangat tidak baik kalau kepemimpinan berputar di sekeliling keluarga," ungkap Bupati saat memberikan sambutan dalam pembukaan Musorkab ke - IV KONI Sumbawa Barat, di markas Central, Sabtu (8/8).

Bupati menyatakan sangat mendukung  penuh dengan terlaksananya Musorkab dan  berharap,  kepengurusan KONI tetap berlanjut. Karena induk Organisasi Olahraga ini sangat menentukan maju mundurnya prestasi di bidang olaraga di Daerah.

" Jadi begitu, jangan sampai ada subjektivitas di pelaksanaan Musorkab ini, karena pengelolaan satu organisasi maupun lembaga tidak bisa dilakukan berdasarkan pertalian keluarga," imbuhnya. 

Untuk itu, Bupati mengingatkan kepada seluruh peserta Muskab agar dapat melaksanakannya dengan baik dan lancar sehingga dapat menghasilkan Pengurus yang baik dan bertanggungjawab sesuai dengan tupoksi masing-masing dan yang memiliki loyalitas yang tinggi terhadap dunia olahraga.

"Sebab masing masing Cabor nantinya akan mencari dan melakukan pembinaan yang baik dan berlanjut terhadap seluruh atlet untuk mengangkat nama Daerah," cetusnya. 

Bupati menambahkan, pengurus KONI harus berkontribusi dalam upaya peningkatan kualitas keolahragaan. Apalagi dalam waktu dekat akan banyak even yang harus dihadapi. Sehingga dalam pelaksanaan Musorkab ini,  kebersamaan harus mampu dibangun yang tujuannya  untuk meningkatkan prestasi olahraga. 

Hingga berita ini diturunkan, dalam Musorkab KONI KSB ini  diinformasikan, selain H. Zainul Bahri, setidaknya ada tiga ( 3 ) kandidat  yang akan bersaing  untuk periode 2020-2024. Tiga kandidat tersebut adalah, Fahruddin Rob, Muhammad Rizal dan  Trisman. 

Mereka bahkan diinformasikan telah mengantongi masing-masing dukungan dari sejumlah Cabor yang terdaftar di KONI KSB.   Selanjutnya tiga kandidat ini akan berebut suara dalam pemilihan ketua KONI yang masih berlangsung. (KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini