tayang 15/07/2020

Sah! Pasangan Talif-Sudir Melaju ke Pilkada Sumbawa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Pasangan bakal calon perseorangan Ir. Talifuddin MSi-Sudirman SIp, resmi melaju ke konstestasi Pilkada Sumbawa 9 Desember mendatang. Pasangan dengan jargon “Sumbawa Bersinar” ini, telah memenuhi persyaratan dukungan minimal untuk mendaftar sebagai calon Bupati/wakil Bupati Sumbawa mendatang.
Hasil rapat pleno rekapitulasi dukungan bakal calon perseorangan bupati dan wakil Bupati Sumbawa yang digelar secara marathon oleh KPU Kabupaten Sumbawa, sejak pagi hingga Selasa malam (20/07/2020), pasangan tersebut dinyatakan telah memenuhi persyaratan dukungan.
Ketua KPU Sumbawa, M. Wildan, MPd, kepada awak media menyatakan, berdasarkan hasil rapat pleno pasangan Talif-Sudir, jumlah dukungan yang memenuhi syarat yakni 28.223 dukungan. Dimana jumlah sebaran kecamatan yang harus diperbaiki pada masa perbaikan yakni nol atau memenuhi syarat.
Sedangkan pasangan Rasyidi-Sudirman, sambungnya, jumlah dukungan yang memenuhi syarat sebanyak 21.139 dukungan. Sedangkan batas minimal dukungan yang dipersyaratkan untuk dapat mendaftar sebanyak 28.105 dukungan, atau terdapat kekurangan sebanyak 6.966 dukungan.
Karenannya, jumlah perbaikan dukungan yang wajib diserahkan oleh pasangan tersebut harus dua kali lipat dari jumlah kekurangan yakni sebanyak 13.932 dukungan.
“Namun untuk sebaran jumlah dukungan kecamatan pasangan Rasyidi-Sudirman telah memenuhi. Sesuai jadwal, hasil rekapitulasi secara resmi nanti akan diserahkan kepada pasangan bakal calon tanggal 22-24 Juli mendatang,” pungkasnya.(KA-01)







Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini