Wakil Ketua I DPRD Minta Lembaga Keuangan Kucurkan Dana Stimulus untuk UMKM

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Wakil Ketua I DPRD Sumbawa dari Fraksi Partai Gerindra, Drs Muhammad Anshori meminta kepada seluruh lembaga keuangan baik itu di kabupaten Sumbawa untuk segera memikirkan tumbuh kembang dan keberlanjutan geliat UKM dimasa pandemi Covid -19 dengan dana stimulus.
Menurut Anshori sapaan akrabnya, Pentingnya dana Stimulus dikucurkan oleh lembaga keuangan atau pihak perbankan yang dimiliki oleh daerah, tidak lain yakni untuk menyelamatkan roda perekonomian khususnya untuk UKM dibeberapa sektor agar pertumbuhan ekonomi bisa bangkit lagi.
Dikatakan, dana stimulus  (Kebijakan Stabilisasi) untuk usaha kecil agar UKM yang mendapat imbas dari situasi covid-19 ini tidak gulung tikar.
 “Bayangkan saja akibat kondisi Covid-19 ini yang berlangsung lumayan lama, terdapat 50 persen UKM di Indonesia yang telah gulung tikar, dan kejadian tersebut tidak kami harapkan terjadi pada usaha-usaha kecil yang bergerak disegala bidang mengalami hal yang sama,” tukasnya.
Diakuinya, DPRD Sumbawa tetap mendorong kepada seluruh lembaga-lembaga keuangan yang ada di daerah untuk segera memberikan stimulus khusus kepada usaha-usaha kecil yang terdampak.
Selain stimulus, DPRD Sumbawa juga meminta keringanan  kepada lembaga keuangan yang ada agar UKM yang masih memiliki pinjaman agar diberikan keringannan dalam hal pembayaran.
“Selain  dana stimulus, kami juga meminta kebijakan lembaga keuangan agar bisa membantu dan memberikan keringanan dengan berbagai skema pembayaran pinjaman kepada UKM terdampak (Direlaksasi), dan untuk diketahui, didalam dana penanggulangan Covid-19, apalagi  secara nasional juga telah diatur dana stimulus ekonomi untuk penaggulangan covid,” pungkasnya.(KA-01)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini