tayang 15/07/2020

Terkait COVID 19, Bupati KSB Minta Pelaku Perjalanan Jujur

Sebarkan:

Taliwang, KA.
Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, DR. Ir.H.W Musyafirin, MM, mengimbau kepada warga atau pelaku perjalanan untuk jujur menceritakan riwayat perjalanan kepadpetugas medis.
Imbauan itu disampaikan, terkait upaya pencegahan penyebaran corona virus disease (Covid-19). Sejauh ini, di KSB, jumlah Orang positif Covid 19 bertambah menjadi 3 orang ( satu meninggal,red).
"Kita mengimbau warga yang memeriksakan diri ke rumah sakit, Puskesmas atau fasilitas pelayanan kesehatan lainnya untuk jujur menceritakan riwayat perjalanan, termasuk dengan orang yang pernah berinteraksi," kata H.Musyafirin, dalam keterangan persnya di Posko Utama Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID 19, Minggu malam (3/05).
Dengan upaya ini, ujarnya, lebih cepat dilakukan pemantauan, apabila warga dimaksud terindikasi terpapar Covid-19. Sehingga lebih mudah dilakukan pelacakan (tracking) terhadap orang yang pernah berinteraksi.
Sikap kooperatif warga ini, lanjutnya, akan sangat membantu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Petugas akan lebih mudah dalam melakukan penelusuran dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Dia meminta, warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Kepada masyarakat, dia juga berpesan agar selalu menjaga jarak dalam interaksi sosial, mengurangi aktivitas di luar rumah dan menghindari keramaian.
Masyarakat juga diminta untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat. Selalu mencuci tangan dengan sabun dan mengenakan penutup mulut dan hidung apa bila keluar rumah untuk suatu urusan penting.
"Berbagai anjuran dan aturan yang telah dibuat adalah untuk melindungi diri sendiri dan orang lain. Jadi tahan diri dulu untuk bepergian, biasakan hidip sehat dan menjaga jarak antar orang,"  tandasnya. (KA-02)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini