Stok Gula Kosong, Bulog Tunggu Pengiriman dari Pusat

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA
Kekosongan terhadap stok gula pasir nampaknya terjadi di Kabupaten Sumbawa. Namun masyarakat saat ini tidak perlu khawatir, karena Perum Bulog Sub divre Sumbawa sedang menunggu proses
pengiriman gula dari Pemerintah Pusat.
‘’Gula saat ini posisi stok kosong. Kami masih menunggu dropping gula dari pusat,’’ terang Kepala Perum Bulog Sub Divre Sumbawa - Kurnia Rahmawati kepada wartawan.
Diungkapkan, Kabupaten Sumbawa rencananya bakal mendapatkan dropping gula sebanyak 25 ton. Sekarang masih dalam proses pengangkutan dari Surabaya ke Lombok. Diharapkan gula tersebut tiba pekan depan, dan selanjutnya dikirim ke Sumbawa.
‘’Mudah-mudahan pengiriman tidak terkendala akibat covid-19, sehingga prosesnya berjalan lancar. Mudah-mudahan bisa datang ke Sumbawa ini sebelum puasa,’’ tuturnya.
Ketika nantinya gula tersebut sudah diterima, maka akan dilakukan penjualan dengan sistem paketan. Dimana gula akan dijadikan satu paket dengan beras dan minyak goreng. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga ketersediaan gula hingga menjelang lebaran mendatang.(KA-01)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini