tayang 15/07/2020

HMS Kembali Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Pandemik Covid-19

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Setelah di Labu Sangor Kecamatan Maronge, H. Muhammad Syafrudin, ST, MM atau lebih akrab disapa HMS  yang juga anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) kembali menyalurkan bantuan untuk 4 Kepala Keluarga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kecamatan Sumbawa, Sabtu (11/04/2020)
Bantuan paket sembako tersebut, diserahkan oleh tim Relawan HMS, kepada 4 KK di Desa Kerato dan Uma Beringin Kecamatan Sumbawa, yaknii Faizal (25),  A. Latif Amain (64), Arya Mahayoga (21) dan Joko Lasmono (19).
Joko Lasmono (19),  merupakan keluarga kurang mampu yang hendak ikut pelatihan kerja di Lombok guna membatu kehidupan adik-adik dan ibunya yang sudah berusia 60 tahun tanpa suami. Di usianya yang sangat muda Joko kini menjadi tulang punggung keluarga, mengingat pulau Lombok telah dinyatakan sebagai zona merah sehingga ia harus kembali ke Sumbawa dan dinyatakan sebagai ODP.
Kondisi yang sama juga dialami keluarga Arya Mahayoga dan Faizal dengan bekal semangat dalam menghadapi kehidupan tanpa seorang ayah harus gigih dalam menempuh pendidikan dengan segala keterbatasan karena ibu kandungnya tidak memilki pekerjaan tetap harus mencari sesuap nasi bekerja serabutan kendati sudah berusia lanjut.
Pj. Kepala Desa Kerato Antho didampingi Kepala Dusun, BPD, Babinsa, Babinkantibmas dan tokoh masyarakat setempat menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada  H. Muhammad Syafrudin, ST, MM atau lebih akrab disapa HMS melalui relawan yang sekaligus Kuasa Hukumnya Surahman, MD, SH, MH, telah  memberikan bantuan  kepada warganya sebagai bekal hidup selama dalam proses isolasi mandiri.
Hal senada juga disampaikan oleh Perangkat Desa Uma Beringin bahwa adanya bantuan dari HMS  sangat membantu kebutuhan pokok warganya yang terkena dampak Covid-19.
Man, sapaan akrab Surahman, MD, SH, MH manambahkan, musibah yang menimpa  bangsa ini, termasuk di Pulau Sumbawa ini, Pemerintah juga tetap berperan aktif dalam rangka penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 melalui berbagai cara.
Begitu juga HMS, selaku wakil rakyat yang kini duduk sebagai anggota DPR-RI Dapil Pulau Sumbawa dari Fraksi PAN selalu mengambil bagian untuk melayani masyarakat di Pulau Sumbawa. Bahkan HMS melayani 5 Kabupaten/Kota  di Pulau Sumbawa dengan  memberikan bantuan langsung kepada masyarakat   ke tingkat Desa dan Dusun dalam Pulau Sumbawa ini.
“Insyallah besok lusa kegiatan kemanusiaan ini akan tetap kami lakukan termasuk adanya permintaan yang sangat mendesak dari masyarakat berupa Masker dan APD bagi teman-teman tenega medis  yang melayani pasien yang terkena dampak Covid-19,” ungkap Advokat muda ini.
Selain itu, HMS  juga telah mendonasikan 50 persen gajinya guna membantu masyarakat Pulau Sumbawa, bantuan tersebut akan dilaksanakan hingga  kondisi kehidapan masyarakat stabil dan keadaan sudah kembali normal oleh Pemerintah.
“Dalam hal ini kami tetap selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat dalam melaksanakan apa yang telah menjadi niat dan hajad dari pak HMS,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini