tayang 15/07/2020

Dewan Nilai Penting Ketersediaan APD Diseluruh Faskes

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Keberadaan seluruh tenaga medis di Kabupaten Sumbawa diharapkan dapat diperhatikan, dengan tersedianya alat pelindung diri (APD) diseluruh fasilitas kesehatan (Faskes) seperti Rumah Sakit juga puskesmas. Itu dilakukan mengingat mewabahnya virus corona kian meluas.
‘’Yang paling penting ketersediaan APD di setiap puskesmas, dan yang menenuhi standar. Karena tidak menutup kemungkinan munculnya corona ini ada di Kecamatan,’’ kata Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sumbawa - Nanang Nasiruddin kepada wartawan.
Dengan kelengkapan ADP, tenaga medis dapat merasa lebih aman dalam bekerja. Untuk itu perhatian bagi tenaga medis sangat penting, dimana mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19.
‘’Ini sangat penting, sebab kalau tidak tenaga medis kita juga akan terpapar,’’ tukasnya.
Selain itu, Nanang juga mengharapkan fasilitas kesehatan yang digunakan oleh RSUP Manambai Abdulkadir sebagai rumah sakit rujukan bisa dipastikan terpenuhi standar penggunaannya. Termasuk dengan kesiapan sumber daya manusia (SDM) beserta cara penanganan pasien. Hal ini untuk mencegah terpaparnya tenaga medis dan pasien lainnya yang ada di rumah sakit tersebut.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini