tayang 15/07/2020

Fasilitas Umum dan Rumah Ibadah di Batulanteh Disemprot Disinfektan

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Dalam beberapa hari terakhir, upaya preventif penanganan virus corona terus dilakukan hampir diseluruh Kecamatan di Kabupaten Sumbawa. Termasuk di Kecamatan Batulanteh, dimana aparat Kepolisian bersama TNI, Pemerintah Kecamatan, Desa, Puskesmas serta lainnya, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan rumah ibadah wilayah setempat, pada Senin (30/3).
Kegiatan ini dipimpin Kapolsek  Batulanteh - IPTU Ida Ketut Santosa, bersama KUPT Puskesmas Batulanteh - Wahyuddin,  Danposramil Batulanteh, Kades Batu Dulang, serta pihak terkait lainnya. Kali ini, proses penyemprotan cairan disinfektan dipusatkan di Dusun Batu Dulang dan  Dusun Punik Desa Batu Dulang Kecamatan Batulanteh. Adapun sasaran penyemprotan yakni fasilitas umum, tempat ibadah dan pemukiman warga.
Selain penyemprotan, petugas juga memberikan himbauan kamtibmas agar warga tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, serta menerapkan selalu mencuci tangan setelah beraktifitas dengan menggunakan sabun atau antiseptik dan menggunakan air mengalir.
Ditengah mewabahnya virus corona tersebut, masyarakat diharap agar tidak panik dan tidak mudah percaya terhadap informasi yang beredar di media sosial terkait dengan pemberitaan perkembangan virus corona yang tidak dapat dipertanggung jawabkan atas kebenarannya. Apabila ada keluarga yang datang atau pulang dari luar negeri ataupun luar daerah Sumbawa, diminta segera melaporkan  ke aparatur desa ataupun bhabinkamtibmas/babinsa serta tim kesehatan, untuk mendapatkan penanganan awal dalam upaya menghindari penyebaran virus corona.
‘’Giat penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian vitamin kepada warga berjalan dengan lancar dan mendapat antusias dari warga,’’ pungkasnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini