tayang 15/07/2020

Dishub Usulkan Pembangunan Dermaga di Labuhan Aji ke Pusat

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Setelah berhasil membangun dua dermaga di wilayah Kecamatan Labuhan Badas, seperti dermaga Sebotok di Pulau Moyo dan dermaga Bugis Medang di Pulau Medang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumbawa kembali mengusulkan pembangunan dermaga di Pulau Moyo, lokasinya di Desa Labuhan Aji.
Kadis Perhubungan Sumbawa Abdul Aziz mengungkapkan,rencana pembangunan dermaga di Labuhan Aji ini muncul berdasarkan hasil Musrenbang Kecamatan yang terlaksana beberapa waktu lalu.
 ‘’Menurut hasil Musrenbang Kecamatan, warga kita mengusulkan dermaga yang ada di Labuhan Aji,’’ terangnya kepada wartawan.
Dijelaskan, pembangunan Dermaga Labuhan Aji dianggap cukup penting. Karena melihat wilayahnya yang sangat berdekatan dengan objek wisata, seperti Air Terjun Mata Jitu dan Amanwana, yang juga berdampak pada tingginya lalulintas transportasi laut di Pulau Moyo. Selain itu, dermaga masyarakat yang ada di Labuhan Aji juga sudah mulai tidak layak untuk digunakan.  ‘’Memang kalau saya, sebenarnya yang ramai itu karena ada obyek wisata di Labuhan Aji. Makanya harus ada dermaga yang representatif,’’ tuturnya.
Dengan begitu, pihaknya segera mengusulkan ke Kementeriaan Desa Pembangunan Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) untuk pembangunan dermaga ini. Tentunya melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi, seperti dua dermaga sebelumnya yaitu Dermaga Sebotok di Pulau Moyo dan Dermaga Bugis Medang di Pulau Medang.
 ‘’Kita coba nanti (usulkan). Kemarin kita rencanakan dua saja, karena itu janji Pak Bupati, Sebotok dan Medang. Labuhan Aji tidak masuk, karena sudah ada dermaganya. Tapi dermaga sudah tidak layak lagi. Nanti coba kita usulkan ke Kemendes karena dana DAK Afirmasi Kemendes PDTT. Mudahan ini nanti kita coba komunikasi dengan Kemendes kalau misalnya disetujui 2021, maka kita siapkan DEDnya. Karena sudah masuk usulan di Musrenbang,’’ pungkasnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini