tayang 15/07/2020

Alhamdulilah, Pilkades Serentak di Sumbawa Aman dan Lancar

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Pilkades serentak di 119 desa di Kabupaten Sumbawa, Rabu (04/03 2020) sejauh ini dilaporkan berlangsung aman dan lancar, tanpa ada persoalan berarti.
Guna memastikan pelaksanaan Pilkades serentak berjalan lancar, Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri dan Kapolres Sumbawa, AKBP. Widy Saputra, SIK turun melakukan pemantauan ke sejumlah lokasi. Turut ikut memantau Staf Ahli Bupati Sumbawa Bidang Hukum, I Ketut Sumadiartha dan Kabag Pembangunan Setda Sumbawa, Usman Yusuf
Dari pantauan di lapangan, pelaksanaan Pilkades di sejumlah lokasi berjalan dengan aman. Dalam kesempatan itu, Kapolres Sumbawa, AKBP. Widy Saputra, SIK juga membagikan perlengkapan alat tulis. Perlengkapan tulis ini dibagikan kepada anak-anak yang berada di sekitar TPS 3 Dusun Batu Putih, Desa Sepayung, Kecamatan Plampang.
Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri mengatakan, pelaksanaan Pilkades relatif lancar. Pihaknya telah melakukan pemantauan bersama Kapolres Sumbawa di sejumlah lokasi. Seperti di Kecamatan Lape, Plampang dan Empang. "Alhamdulillah berjalan lancar aman intinya. Semuanya tadi kita balik itu sudah selesai, tinggal beritung saja. Begitu juga kecamatan-kecamatan lain, kita sudah sebarkan pemantau kita dari masing-masing dinas itu," ujar sekda.
Diungkapkan, pihaknya tetap berkomunikasi dengan semua kecamatan. Mulai dari Kecamatan Alas Barat, Alas, Buer, Rhee, Utan, Moyo Hilir dan kecamatan lainnya. Berdasarkan hasil koordinasi, pelaksanaan Pilkades di kecamatan tersebut juga berjalan lancar, aman dan kondusif. Selama pelaksanaan juga tidak ada gangguan yang berarti.
"Harapannya, supaya kita tetap menjaga kondusifitas. Pokoknya kita tunggulah hasilnya. Terus siapa yang menang dan kalah sudah sepakat, siap menang dan kalah bisa menerima," imbuh Haji Bas, sapaan akrabnya.
Karena itu, ia berharap calon yang keluar sebagai pemenang tetap merangkul semua pihak, termasuk cakades yang lain. Hal ini perlu, untuk pembangunan desa masing-masing kedepannya. Begitu pula cakades yang kalah, harus ikut membantu kepala desa terpilih. Sebab, pelaksanaan Pilkades sudah berakhir. Kepala desa terpilih bukan hanya milik tim suksesnya saja. Tetapi merupakan kepala desa semua warga setempat.
“Karena itu, harus diterima dan didukung. Kepala desa terpilih juga harus bisa merangkul semua pihak,” pungkasnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini