200 Peserta Lombok Travel Mart 2020 Hadiri Welcome Dinner

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Gubernur Nusa Tenggara Barat yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H.L. Moh. Faozal, S.Sos, M.Si dan Bupati Sumbawa yang diwakili Asisten Administrasi umum Sekretaris Daerah Kab. Sumbawa Ir.H.Iskandar D.,M.Ec.D.Ev menghadiri acara Welcome Dinner Lombok Travel Mart ke 7 di Halaman Istana Dalam Loka Sumbawa pada Senin Malam(2/3).
Turut hadir, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Sumbawa dan perwakilan Anggota Forkopimda, Para Kepala Perangkat Daerah Kab. Sumbawa serta para peserta Lombok Travel Mart yang berasal dari wisatawan luar negeri maupun dalam negeri.
Dalam sambutannya Gubernur NTB yang disampaikan Kadis Pariwisata NTB menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Sumbawa atas dukungannya dan penerimaannya malam ini.
Salah satu tugas yang harus diselesaikan sesuai arahan Gubernur adalah Moyo, bagaimana brandingnya, promosinya sampai penguatan infrasturuktur Moyo harus ditingkatkan oleh karena itu diawal tahun ini Magical Moyo tema dari (Lombok Travel Mart) LTM 7.
“Setelah Moyo apa yang bisa hadirkan dan berapa yang ditargetkan oleh LTM ini kedepan untuk hadir ke Sumbawa dan Insya Allah dalam waktu dekat garuda akan kembali melayani rute Lombok ke Sumbawa dan Sumbawa Lombok serta kita memberikan stimulus dari badas ke labu aji setiap hari sabtu dan minggu, mudah - mudahan setelah LTM ini lebih banyak lagi kunjungan ke moyo maka grafik layanan lalu lintas tranportasi laut ke Moyo akan kita tambah lagi karena itu subsidi dari Pemerintah Provinsi,” ujarnya.
Dalam sambutan Asisten Administrasi Umum Sekda Sumbawa menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa mengucapkan selamat datang di Tana Samawa kepada para peserta Lombok Travel Mart 7 Tahun 2020.
“Kami bersyukur Sumbawa menjadi salah satu tujuan dan sasaran pilihan dari para peserta LTM 7. Pariwisata Sumbawa akhir-akhir ini baru menggeliat sehingga tidak salah ( Asosiasi pelaku Pariwisata Indonesia) ASPPI memilih lokasi yang benar-benar baru. Dalam serangkaian event tahunan di kabupaten Sumbawa yang kami beri nama dengan Festival Pesona Moyo, Moyo merupakan branding yang coba ingin tetap kami pertahankan sehingga nama moyo yang sudah mendunia akan ikut membawa event-event pariwisata di Kabupaten Sumbawa untuk dikenal oleh dunia,” tukasnya.
Menurutnya, potensi wisata di Sumbawa hampir lengkap dimulai dari wisata alam pegunungan yang sekarang sedang menggeliat, kemudian wisata bahari yang sudah menjadi cagar Biosfer dunia yang menjadikan Teluk Saleh, Pulau Moyo Dan Gunung Tambora sebagai kawasan strategis pariwisata nasional.
“Kmudian ada wisata budaya dimana lokasi kita malam ini adalah dalam loka ini adalah Istana Sultan Sumbawa memiliki nilai-nilai religi yang sangat kuat, semua event penuh dengan  nuansa adat istiadat yang bersendikan pada religi yang dianut oleh masyarakat Sumbawa.
Diakhir sambutannya, bupati berharap semoga banyak cerita – cerita yang bisa berkembang dari pengalaman bapak dan ibu yang menyaksikan Pulau Moyo sehingga menjadi cerita yang bisa dikembangkan untuk menjadikan informasi – informasi yang bersifat promotif buat mendukung pengembangan pariwisata di Kabupaten Sumbawa.
Sebelumnya, Ketua DPP ASPPI Djohari Somad menyampaikan bahwa LTM ini selalu mengangkat wisata-wisata yang baru, tujuan nya adalah ini akan dinikmati oleh peserta apabila pariwisata NTB akan berkembang.
“Kita tahu Sumbawa ini apa yang akan kita perkenalkan kepada tamu – tamu kita , kalau diibaratkan Sumbawa ini adalah gadis cantik yang tidak banyak orang ketahui , kita sebagai tourism soldier sebagai pelaku dan pejuang pariwisata tidak pernah mundur dan saat ini kita konsolidasi untuk pengembangan, dan event LTM 7 ini untuk membuka wawasan kita bahwa NTB itu bukan hanya Lombok. Memang beberapa hal yang perlu dikembangkan adalah aksebilitynya masih sangat jauh dari harapan sebagai kota yang banyak dilalui oleh wisatawan,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini