Pemenang Lomba Inovasi Daerah Diganjar Penghargaan

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Bupati Sumbawa - HM Husni Djibril menyerahkan penghargaan kepada para siswa berprestasi pemenang lomba inovasi daerah dibidang teknologi tahun 2019. Dimana lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke- 61 Kabupaten Sumbawa.
Pada lomba tersebut, terdapat ada 2 kategori yang diperlombakan, yakni kategori pemula yang diikuti oleh para siswa SMP dan kategori menengah diikuti oleh siswa SMA/SMK.
Pada kategori-kategori pemula, Juara 1 diraih tim 2S dari SMPN 1 Sumbawa, dengan inovasi produk Kerupuk Labu Kuning. Juara 2 diraih tim Senja dari MTsN 1 Sumbawa, dengan inovasi produk Teh Senja, dan Juara 3 diraih tim 1 dari MTsN 1 Sumbawa, dengan inovasi produk Pestisida Dari Kentang.
Sementara untuk kategori menengah,  juara 1 diraih SMAN 1 Sumbawa KUB, dengan inovasi produk Growth Biscuit. Juara 2 diraih SMA IT Smart, dengan inovasi produk Filter Air Balangan, sedangkan juara 3 diraih MAN 1 Sumbawa, dengan inovasi produk Gluning Mat Elektrik.
Dalam sambutannya saat upacara, Bupati mengajak semua pihak agar merapatkan barisan untuk bekerjasama, berkolaborasi, dan bersinergi dalam memenuhi target-target pembangunan yang hendak digapai pada tahun 2020 ini dengan tema pembangunan daerah yang diusung, yaitu : “Peningkatan Daya Saing Daerah Melalui Pemantapan Pelayanan Dasar, Penguatan Ekonomi Lokal Dan Pengembangan Inovasi”. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini