tayang 15/07/2020

PD KAMMI Sumbawa Gelar Musda

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Bupati Sumbawa diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kab. Sumbawa Dr. H. Muhammad Ikhsan , M.Pd membuka secara resmi Musyawarah Daerah I Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Sumbawa  Jumat pagi (14/02) di Aula Hotel Suci.
Dalam sambutannya. Bupati Sumbawa menyampaikan bahwa Organisasi KAMMI lahir didasari sebuah keprihatinan yang mendalam terhadap krisis nasional tahun 1998 yang melanda Indonesia. Krisis kepercayaan terutama pada sektor kepemimpinan telah membangkitkan kepekaan para pimpinan aktivis dakwah kampus di seluruh Indonesia.
Dikatakan, sebagai organisasi dari kaum muda Islam terdidik, KAMMI harus senantiasa memegang teguh prinsip independensi, sebagai sifat organisasi yang secara etis merupakan karakter dan kepribadian kader KAMMI. “Sifat independen itu sesungguhnya merupakan sifat yang sesuai dengan fitrah kemanusiaan. Fitrah yang secara kodrati menjunjung tinggi kebenaran. Implementasi dari sifat independen itu tentunya harus terwujud dalam bentuk pola pikir, perilaku, dan kiprah dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.
Oleh Karena itu, KAMMI harus mampu membangun citra Islam sebagai Rahmatan Lil ‘Alamin. KAMMI harus mampu memberikan teladan, bahwa Islam adalah agama yang penuh kedamaian dan kasih sayang. Islam adalah agama yang toleran sebagai cerminan dari rahmat bagi semesta alam.
“Pemahaman ini tentunya harus diimplementasikan dalam setiap sikap dan tindakan yang dilakukan oleh para kader KAMMI, dan mudah-mudahan juga dapat ditransformasikan kepada masyarakat pada umumnya,” tukasnya.
Bupati beraharap momen ini selain sebagai wahana silaturrahim dan bertukar pikiran, juga dapat mengembangkan wawasan serta dapat diimplementasikan dengan mudah, sehingga membawa manfaat besar bagi masyarakat.
Sementara, Moh. Ihsan Sibgotuloh Ketua Umum KAMMI Daerah Sumbawa menyampaikan pada momen ini estafet kepemimpinan harus tetap berjalan karena jika organisasi kurang estafetnya maka dapat di pastikan organisasi tidak akan berkembang dan tidak akan maju. “Maka harapan di musyawarah daerah pertama ini kita semua mampu mengembangkan intelektualisasi yang kita miliki dengan pergerakan-pergerakan yang memberi manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini