Lagi, Pelajar Bolos Sambil Pesta Miras Diangkut Pol PP

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa mengamankan sebanyak 9 siswa bolos disaat jam pelajaran masih berlangsung, pada Rabu (12/2). Sejumlah dari mereka diketahui sedang asyik pesta miras disalah satu lokasi dalam kota.
Kasat Satpol PP Sumbawa melalui Kasi Operasi dan Pengendalian (Opdal) Mukhtamarwan kepada wartawan usai operasi, menyebutkan, kegiatan itu merupakan patroli rutin yang dilakukan Pol PP. Dalam kegiatan itu, awalnya anggota Pol PP menemukan sebanyak 6 pelajar bolos di Kelurahan Seketeng tepatnya dibelakang BRI Unit II Sumbawa. Selain bolos, mereka juga diketahui sedang asyik menenggak minuman keras jenis brem. Hal itu juga terbukti dari aroma mulut mereka yang bau miras.
‘’Disana ada enam anak-anak yang sedang bolos sambil miras. Sempat ada yang lari satu orang, tapi kami tidak dapatkan. Setelah kita tanya, ada yang mengaku putus sekolah, setelah kami hubungi gurunya ternyata mereka masih sekolah,’’ terangnya.
Anggota kemudian melanjutkan patroli ke taman Genang Genis Kecamatan Unter Iwes. Disana ditemukan tiga orang pelajar bolos. Hingga akhirnya, ke 9 pelajar tersebut digelandang ke kantor Satpol PP untuk didata dan diberikan pembinaan.
‘’Kami sudah komunikasikan dengan pihak sekolah dan orang tua, agar mereka datang ke kantor untuk memberikan pembinaan,’’ pungkasnya.
Ia menambahkan, pihaknya rutin melakukan patroli untuk meminimalisir pelajar yang bolos sekolah termasuk gangguan kamtibmas lainnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini