tayang 15/07/2020

Wow, Sejumlah Pengusaha Sumbawa Akan Dibawa ke Expo Dubai

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Pemkab Sumbawa berencana akan mengajak serta sejumlah pengusaha Sumbawa untuk mengikuti ajang expo di Dubai Uni Emirat Arab tahun 2021 mendatang.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbawa
Tarunawan S.Sos SP, kepada awak media di ruang kerjanya, menyebutkan, Pemkab Sumbawa menerima undangan khusus dari Pemerintah Uni Emirat Arab selama dua tahun (2020 – 2021) untuk melaksanakan pameran dan expo di Dubai bertajuk Internasional berbagai produk UMKM seluruh dunia.  Pemkab Sumbawa berencana pada tahun 2021 mendatang akan mengundang dan mengajak sejumlah pengusaha daerah ini untuk dapat ikut serta diajang bergengsi di Dubai itu.
“Mudah-mudahan tahun 2021, kita Sumbawa dapat memenuhi undangan khusus dari Dubai tersebut,  kami mengikutsertakan sejumlah pengusaha lokal, sehingga berbagai produk asal Tana Samawa ini dapat dilirik pengusaha Internasional dan mereka kita harapkan mau berinvestasi di Sumbawa,” ujarnya.
Diakui Tarunawan, potensi sumber daya alam Sumbawa cukup berlimpah, baik itu potensi pertanian, peternakan, kelautan dan perikanan, perindustrian perdagangan, kehutanan, pertambangan, sarang burung walet, hingga potensi destinasi pariwisata yang tak kalah menarik dengan daerah lainnya di Indonesia. Namun baru sebagian kecil saja yang telah digarap oleh investor.
“Karena itu agar potensi Sumbawa ini dilirik investor, maka sudah saatnya membuka jaringan promosi keluar daerah atau keluar negeri dengan mengikuti berbagai expo UMKM,” tukasnya.
Belum lama ini, sambungnya, Pemkab Sumbawa mengikuti pemeran UMKM di Jakarta, dengan menampilkan berbagai hasil produk UMKM, hasilnya sejumlah pengusaha nasional mulai tertarik dengan produk Sumbawa.
“Namun tinggal bagaimana kemasannya sehingga membuat orang tertarik dan mau datang berinvestasi itu yang perlu dikaji dan dibenahi kedepannya,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini