tayang 15/07/2020

Waduh, Progres Proyek Puskesmas Ropang Masih 40 Persen, Dewan Bakal Panggil Dikes dan Kontraktor

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Pembangunan Puskesmas Kecamatan Ropang tahun 2019 lalu, hingga saat ini belum juga rampung. Ironisnya, progress fisik puskesmas tersebut masih sekitar 40 persen.  Karenanya,  pihak DPRD  Sumbawa segera akan memanggil pihak Dinas Kesehatan dan kontraktor pelaksana dalam waktu dekat.
Wakil Ketua DPRD Sumbawa Nanang Naziruddin kepada awak media, Kamis (23/01/2020), menyebutkan, progress fisik pembangunan proyek Puskesmas Ropang hingga saat ini baru mencapai 40 persen.
Hal itu diketahui, setelah pihaknya beserta anggota DPRD Sumbawa melakukan Inspeksi mendadak di dua puskesmas di  Kecamatan Lantung dan Ropang belum lama ini.
Menurut Nanang, sapaan akrab politisi PKS tersebut, dari hasil turun lapangan yang dilakukan DPRD Sumbawa melalui lintas komisi menemukan untuk Puskesmas Lantung progress fisik mencapai 90 persen.
“Sedangkan Puskesmas Ropang baru 40 persen, deviasi ini mungkin tidak bisa dikejar untuk diselesaikan sementara tambahan waktu 50 hari akan berakhir awal Februari,” tukasnya.
Ia meragukan proyek tersebut akan selesai tepat waktu, menginggat banyaknya volume pengerjaan yang belum terselesaikan.
“Mirisnya lagi saat kami turun ke lapangan, aktifitas di proyek sangat sepi, ini kami sangat menyeyangkan lambannya pengerjaan proyek tersebut, sementara penambahan waktu yang diberikan tinggal beberapa minggu saja,” ungkap Nanang kesal.
Karenanya, untuk mengetahui apa yang menjadi kendala dari lambannya pengerjaan proyek tersebut, DPRD dalam waktu dekat akan memanggil Dinas tekhnis serta kontraktor dan pihak-pihak terkait laninya untuk membahas masalah tersebut.
“Hal ini penting sebab tambahan waktu untuk penyelesaian pekerjaan tersebut akan segera berakhir,”  pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini