Proyek GOR Bertaraf Internasional, Dispopar Siapkan Dokumen Lelang

Sebarkan:
GOR bertaraf internasional (foto ilustrasi)

Sumbawa Besar, KA.

Pada tahun 2020 ini rencananya dibangun GOR bertaraf internasional di Kabupaten Sumbawa. Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) saat ini sedang menyiapkan dokumen lelang, dan recananya dalam waktu dekat diserahkan ke Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LPBJP) Setda Sumbawa.
Kepala Dispopar Sumbawa Rosmin Junaidi kepada awak media mengungkapkan, seluruh dokumen lelang sudah disiapkan. Untuk mematangkan persiapan lelang, review Detail Engineering Design (DED) bersama sejumlah pihak terkait pun dilakukan di ruang rapat lantai I kantor Bupati Sumbawa, Rabu (15/1) lalu. ‘’Semua dokumennya sudah siap. Nah ini kita mengajukan pertemuan itu untuk review siapa tau ada perubahan-perubahan. Kebetulan kita ada untuk review DED, ini yang kita lakukan,’’ terangnya.
Lebih jauh dijelaskan, dalam review DED ada sejumlah penambahan anggaran. Sehingga akan kembali direncanakan lebih lengkap lagi, seperti penambahan pagar dan taman. Jika ini sudah selesai, maka dokumen lelang akan segera diserahkan ke Bagian LPBJP Setda Sumbawa.
‘’Rencana memasukan dokumen ke LPBJP di awal februari, sambil dari review ini kita perbaiki. Februari langsung kita proses pelelangan. Action fisik diharapkan dikerjakan bisa lebih cepat setelah proses lelang itu,’’ tuturnya.
GOR bertaraf internasional ini akan dibangun di eks Asrama Haji, dengan anggaran sekitar Rp 14,8 miliar bersumber dari DAK Sub Bidang Olahraga Kemenpora. Anggaran tersebut terbagi untuk pembangunan fisik sekitar Rp 14,38 miliar dan sisanya untuk kelengkapan sarana dan prasarana penunjang olahraga.
Adapun penetapan GOR dari Kementerian kementerian harus melayani sejumlah cabang olahraga seperti Bulu Tangkis, Sepak Takraw, Voli, Futsal dan Basket. Namun bisa juga digunakan untuk cabor lain, yang penting disyaratkan sudah dibangun dan harus bertaraf internasional. Kualifikasi, sarana prasarana, ukuran lapangan, taraf internasional.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini