tayang 15/07/2020

Pemda Launching Gerakan "Ingo Roro, Kokat"

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumbawa ke 61 tahun 2020. Termasuk melaunching gerakan "Ingo Roro, Kokat", dalam upaya menjaga lingkungan di daerah agar tetap bersih.
Launching tersebut dilakukan Wakil Bupati Sumbawa - H Mahmud Abdullah pada Jumat (17/01) di Taman Sahabat Kelurahan Brang Bara Kecamatan Sumbawa. Hadir mendampingi Wabup, Sekda Sumbawa, Kepala OPD, Camat, termasuk para siswa dan warga setempat.
Kegiatan bersih-bersih ini juga digelar serempak di 24 Kecamatan se Kabupaten Sumbawa. Sehingga titik lokasi gotong royong tidak hanya terpusat disatu tempat, tapi juga dibeberapa lokasi lainnya seperti di taman, pantai, tepi jalan umum, TPU, serta lainnya.
Ditemui usai kegiatan, Haji Mo – sapaan akrab Wakil Bupati menjelaskan, selain untuk memeriahkan HUT Sumbawa ke 61, gerakan "Kokat Roro, Kokat" juga merupakan bentuk dukungan Pemda Sumbawa terhadap program Zore Waste yang digalakan oleh Pemerintah Provinsi NTB.
 ‘’Kita launching gerakan gita roro kokat ini. Sekaligus kita lihat sinergitasnya dengan program zero waste,’’ terangnya.
Wabup berharap, gerakan tersebut tidak terhenti usai launching ini dilakukan. Artinya harus terus terlaksana di Kabupaten Sumbawa, agar lingkungan sekitar tetap bersih. Sehingga peran serta semua pihak, baik Pemerintah maupun masyarakat sangat dibutuhkan dalam hal menjaga kebersihan.
‘’Ini (Kegiatan bersih-bersih) sudah ada, tapi kita coba mulai lagi sekarang. Kita harapkan kegiatan ini terus berlanjut. Ini juga kita harapkan menjadi kebiasaan masyarakat. Kepada masyarakat, saya berpesan agar tetap bergotong royong. PNS setiap hari Jumat (Gotong royong), baru kita bekerja,’’ pungkasnya. (KA-01)









Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini